Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol dan AS Melaju ke Putaran Kedua

By Andi Yanianto - Minggu, 12 Februari 2012 | 22:22 WIB
Nicolas Almagro
Getty Images
Nicolas Almagro

Pertandingan putaran pertama Piala Davis Grup Dunia telah dijalani oleh sejumlah tim. Juara bertahan, Spanyol dan tim kuat Amerika Serikat meraih kemenangan sekaligus memastikan diri melaju ke putaran kedua.

Saat bertemu Kazakhtan dalam pertandingan yang berlangsung di Oviedo itu, Spanyol unggul telak 4-0. Dua kemenangan terakhir Spanyol ditentukan melalui hasil bagus yang yang diraih tunggal putra Nicolas Almagro yang mengalahkan Evgeny Korolev, 6-3 6-4.

Sebelumnya pada pertandingan Sabtu, ganda Marcel Granollers/Marc Lopez unggul atas Evgeny Korolev/Yuriy Schukin 6-2 6-3 6-1. Dua kemenangan awal tim Matador dipersembahkan oleh Nicolas Almagro (Spain) yang menang atas Andrey Golubev 6-3 4-6 6-1 6-1, dan Juan Carlos Ferrero mengalahkan Mikhail Kukushkin 6-1 4-6 7-6(2) 4-6 6-4, pada pertandingan hari Jumat.

Sukses menyingkirakan Kazakhtan membuat Spanyol mulus ke putaran kedua dan akan melawan Austria. Pada putaran pertama, Austria mengalahkan Rusia dengan skor 3-1.

Kemenangan sensasional dibuat tim Amerika Serikat. Saat bertemu Swiss, AS mampu meraih kemenangan telak 5-0. Pada putaran kedua nanti, AS akan melawan pemenang antara Prancis melawan Kanada.

Piala Davis merupakan turnamen tenis beregu putra antar negara. Tahun lalu, Spanyol tampil sebagai juara setelah mengalahkan Argentina di final.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X