Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Muak Bermain Sebagai Bek Kiri

By Andi Yanianto - Minggu, 12 Februari 2012 | 23:16 WIB
Thomas Vermaelen
Getty Images
Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen tidak menyukai peran barunya di Arsenal saat ini. Akibat The Gunners tidak memiliki bek kiri, Vermaelen akhirnya digeser dari bek tengah ke sisi kiri pertahanan. Ternyata, tugas baru itu tidak disukai Vermaelen.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih Arsene Wenger, memainkan Vermaelen sebagai bek kiri. Keputusan Wenger itu dilakukan karena Arsenal tengah mengalami krisis bek kiri. Semua pemain di posisi itu sedang mengalami cedera berkepanjangan.

Bermain di posisi yang tidak pernah ia tempati sebelumnya jelas merupakan pekerjaan besar bagi Vermaelan. Karena itu, bek berusia 26 tahun itu mengaku kecewa dengan tugas baru itu.

"Saya muak bermain sebagai bek kiri. Saya tidak merasa permainanku membaik di posisi itu. Saya ingin mencapai puncak penampilanku, tapi bukan sebagai seorang bek kiri," tandas Vermaelen kepada Teamtalk.com, Minggu (12/2).

Pemain Belgia itu siap memberi yang terbaik kepada Arsenal. Tapi, jika bermain pada posisi yang ia lakoni sekarang jelas akan membuatnya kecewa. Ia juga tidak bisa menunjukan penampilan terbaiknya.

"Saya telah melakukan tugasku di lapangan, tapi ketika pertandingan berakhir, saya tidak merasa puas. Jika tim menang saya akan senang, tapi saya tetap frustasi," tambah eks pemain Ajax itu.

Musim lalu, Vermaelen tampil bagus bersama Laurent Koscielny sebagai bek tengah Arsenal. Tapi di musim ini ia sering mengalami cedera sehingga mengganggu penampilannya. Alhasil, posisi Vermaelen kini ditempati oleh bek baru asal Jerman, Per Mertesacker.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X