Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kembali Hindari Desakan United

By Andi Yanianto - Senin, 13 Februari 2012 | 02:41 WIB
Aston Villa vs Man City
Getty Images
Aston Villa vs Man City

Manchester City kembali bisa menghindari desakan yang terus ditunjukkan pesaing utama mereka di papan klasemen sementara Premier League, Manchester United. Pasukan Roberto Mancini berhasil kembali ke puncak klasemen berkat gol tunggal Joleon Lescott di markas Aston Villa.

Kemenangan di Villa Park, Senin (13/2) dini hari WIB, membuat City kembali berada di atas rival sekota tersebut dan terpaut dua poin. Saat ini, The Citizen telah mengumpulkan 60 poin, sedangkan Setan Merah 58 poin.

Kemasan poin absolut tersebut tidak diperoleh City dengan mudah. Darren Bent dkk. tampil begitu merepotkan tim tamu di depan dukungan mayoritas suporter sendiri.

Untungnya, ditengah kesulitan para penyerang City dalam mencetak gol, Lescott sukses menggantikan tugas Sergio Aguero untuk mencetak gol. Berawal dari tendangan penjuru James Milner, Gareth Barry memberikan umpan sundulan. Lescott yang mendapatkan ruang langsung melepaskan tembakkan dan bola pun bersarang di gawang Shay Given pada menit ke-62.

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Sejumlah peluang emas yang diperoleh City maupun Villa selalu gagal menjadi gol hingga laga berakhir.

*****
Susunan pemain

Aston Villa: Shay Given; James Collins, Richard Dunne (Nathan Baker 90+5'), Carlos Jimenez Cuellar, Alan Hutton; Gary Gardner, Stiliyan Petrov, Marc Albrighton (Stephen Ireland 77'), Emile Heskey (Charles N'Zogbia 69'); Darren Bent, Robbie Keane.

Man City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta; Gareth Barry, Nigel De Jong, James Milner, Adam Johnson (Samir Nasri 84'); Sergio Aguero (Edin Dzeko 89'), David Silva (Micah Richards 90+2').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X