Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut Brandon Bass Perlemah Boston

By Eko Widodo - Senin, 13 Februari 2012 | 05:53 WIB
Brandon Bass, absen membela Celtics.
Getty Images
Brandon Bass, absen membela Celtics.

14 hari karena inflamasi pada lutut kanan. Cadangan utama Boston ini membuat Celtics kehilangan kekuatan dari bangku cadangan.

"Ia akan absen dari tim ini setidaknya 2 minggu. Cedera di lutut itu harus disembuhkan dulu," kata pelatih Doc Rivers seperti dikutip ESPN Boston.

Bass merasakan ketidaknyamanan itu saat Celtics berjumpa dengan New York Knicks, 3 Februari lalu. Ia lantas absen lawan Memphis. Namun, Bass dimainkan di 3 gim berikutnya.

"Saya terkejut saat diberitahu pelatih fisik Ed Lacerte. Ed bilang, Brandon harus istirahat sampai 23 Februari ini. Ini jelas sangat mengejutkan," ungkap Rivers.

"Memang ia sudah menjalani terapi. Saat menghadapi Toronto, ia pun tidak apa-apa. Apa boleh buat, ia harus absen dan menyembuhkan cederanya," tukas Rivers.

Celtics juga tidak diperkuat center Jermaine O'Neal yang absen karena cedera bahu. Jermaine tak bermain dua kali usai tampil lawan Lakers. Cedera itu diperoleh saat menghadapi Lakers di Boston, pekan lalu.

"Cedera bahu dan lutut memang tidak bisa ditebak kapan sembuhnya. Jadi, kondisi Jermaine tentatif," kata Rivers lagi.

Absennya Jermaine, membuat Chris Wilcox menjadi starter center. Sementara itu, guard Avery Bradley sudah 100 persen pulih. Keyon Dooling juga akan bermain setelah absen 16 gim.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X