Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Perdana, Persipura Coba Simulasi Menyerang

By Frengky Aruan - Senin, 13 Februari 2012 | 12:46 WIB
Jacksen F. Tiago
Dwi Ari Setyadi/ BOLA
Jacksen F. Tiago

off Liga Champion Asia melawan Adelaide United di Hindmarsh Stadium, Kamis (16/2). Untuk mempersiapkan diri, Mutiara Hitam pun menggelar latihan perdana di lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (13/2) pagi.

Dalam latihan perdana tersebut, Jacksen F Tiago, pelatih Persipura menjelaskan kalau dirinya memfokuskan tim dalam menyerang. Latihan tersebut menurutnya penting, karena Adelaide kemungkinan besar sangat kokoh di lini belakangnya.

"Kita fokus bagaimana secara kolektif membangun serangan, masing-masing dilakukan pemain dari posisi aslinya.
Kemudiaan saat kehilangan bola, pemain bisa kembali ke daerah. Cuma itu saja," terang Jacksen usai memimpin anak asuhnya.

Namun tak hanya itu, di dalam latihannya, Persipura juga belajar melakukan antisipasi terhadap serangan yang dilakukan kubu tuan rumah Adelaide. "Striker mereka cukup bagus. Lini tengah kokoh. Tadi kita mengantisipasi itu," kata Jacksen.

"Nanti di Australia, kita juga akan melakukan simulasi dari segi pertahanan," jelas Jacksen.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X