Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Menang, Bulls Tumbang

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Februari 2012 | 15:49 WIB
Miami Heat versus Atlanta Hawks.
NBA.com
Miami Heat versus Atlanta Hawks.

Dua tim papan atas wilayah Timur, Miami Heat dan Chicago Bulls, menuai hasil berbeda saat menjalani partai tandang pada Minggu (12/2) atau Senin siang WIB. Heat menang atas Atlanta Hawks, sedangkan Bulls dikalahkan Boston Celtics.

Heat tak perlu susah payah dalam membekuk tim tuan rumah. Dwyane Wade dkk. memenangi kuarter pertama dengan skor telak 30-18, kemudian mereka sukses memperlebar selisih angka menjadi 63-41 di akhir kuarter kedua.

Usai halftime, tim tamu masih terlalu tangguh untuk Hawks. Setelah menyudahi kuarter ketiga dengan kedudukan 88-61, Heat menambah 19 poin di kuarter keempat untuk menuntaskan perlawanan Hawks. Skor 107-87 menutup pertandingan di Philips Arena.

Ini merupakan pertemuan kedua Heat dan Hawks di musim 2011/12. Dalam gim sebelumnya yang berlangsung 5 Januari lalu, Heat juga menang 116-109 setelah melalui tiga kali overtime.

Hal sebaliknya terjadi pada Bulls. Lantaran Derrick Rose absen, tim asuhan Tom Thibodeau itu kehilangan motor serangan sehingga menyerah 91-95 dari Celtics.

Bulls menunjukkan start yang buruk dengan kalah 23-28 di kuarter pertama. Kemudian, mereka kembali tertinggal lima poin di kuarter kedua yang berakhir 43-48.

Di kuarter ketiga pun, tim tamu belum sanggup mengatasi Celtics. Mereka hanya menjaringkan 23 poin, sedangkan sang lawan menambah 24 poin untuk mengakhiri kuarter tersebut dengan kemenangan 72-66. Lalu di kuarter keempat, Bulls masih tak bisa mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menyerah dengan selisih 20 angka.

Point guard Celtics, Rajon Rondo, menjadi bintang dalam laga di TD Garden itu dengan 32 poin, 15 assist, dan 10 rebound. Sedangkan di kubu berseberangan, pendulang angka tertinggi bagi Bulls diraih oleh Carlos Boozer dan C. J. Watson yang sama-sama mengemas 22 poin.

Meski kalah, Bulls tetap menempati posisi puncak klasemen overall wilayah Timur berkat 23 kemenangan dari 30 pertandingan. Sedangkan Heat berada di bawahnya dengan catatan 21 kali menang dan tujuh kali kalah.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X