Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Ogah Bicarakan Tim Pesaing

By Eky Rieuwpassa - Senin, 13 Februari 2012 | 16:48 WIB
Sebastian Vettel
Getty Images
Sebastian Vettel

Meski belum menunjukan penampilan bagus selama tes pramusim Formula One yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan lalu. Pebalap utama Red Bull, Sebastian Vettel masih tetap optimis menatap musim balapan 2012. Vettel bahkan tidak mempedulikan perkembangan yang dialami tim pesaingnya.

Selama uji coba itu, Vettel gagal menjadi pebalap tercepat. Ia kalah bersaing dengan pebalap dari tim Ferrari maupun McLaren. Tidak hanya itu, catatan waktu Vettel bahkan kalah cepat dari pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Romain Grosjean dari Lotus.

Kendati tidak tampil bagus selama uji coba, tapi Vettel tetap percaya dengan kehebatan mobil baru Red Bull, RB8. "Saya puas dengan hasil uji coba dan saya yakin kami akan memulai balapan dengan penampilan terbaik. Saatnya kami bisa balapan lagi dan hal ini sama seperti pulang ke rumah," ungkap Vettel kepada Crash.net, Senin (13/2).

Secara keseluruhan Vettel telah melahap 96 lap dan ia merasa hasilnya cukup bagus untuk tes sebuah mobil baru F1. Ia merasa nyaman dan senang bisa melihat sinyal perkembangan tim.
 
Puas dengan tes awal Red Bull, tapi Vettel tidak bisa memprediksikan hasil akhir di musim depan. "Seandainya saya seorang paranormal, maka saya bisa langsung menebak pemenang musim depan dan langsung memberitahukannya kepada anda," tambah pebalap muda Jerman itu.
 
Bagi Vettel, masih terlalu cepat untuk membandingkan performa RB8 dengan mobil tim lain. Ia yakin jika teknisi memilih ban yang tepat dan sedikit memakai bahan bakar, maka ia bisa mencatat waktu terbaik.

Setelah tes pramusim di Jerez, selanjutnya pebalap berusia 24 tahun itu akan tampil lagi di uji coba kedua di Barcelona yang akan diadakan dalam bulan ini.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X