Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wahyu Teguh Antar Persibo Bungkam Persija

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 21:10 WIB

Persibo Bojonegoro berhasil membungkam tamunya, Persija Jakarta, dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, Senin (13/2) malam. Gol kemenangan Persibo dipersembahkan oleh Wahyu Teguh.

Persibo dan Persija sama-sama tampil ngotot sejak awal pertandingan. Agresifnya kedua tim dalam melakukan penyerangan membuat cukup banyak pelanggaran terjadi. Tercatat 16 pelanggaran terjadi di babak pertama dengan dua kartu kuning diberikan wasit kepada pemain Persija, yaitu Rinto Ali dan Hendra Adi Bayaw.

Kerasnya pertandingan di babak pertama menyebabkan tak begitu banyak peluang emas tercipta. Tercatat hanya dua peluang diciptakan Hendra Adi Bayaw dan Sansan Fauzi untuk Persija, dan Samsul Arif yang melakukan spekulasi di akhir babak pertama. Kedudukan imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Persibo terus berusaha menekan tim tamu di babak kedua. Namun, Persija justru berhasil memanfaatkan naiknya barisan pertahanan tim tuan rumah untuk menciptakan peluang. Dua peluang emas diciptakan Sansan Fauzi pada menit ke-54 dan 63, melalui tandukan dan tembakan keras. Namun, kedua peluang itu tetap tak mengubah kedudukan.

Tim tuan rumah justru akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73. Sebuah tembakan keras dengan kaki kiri dilepaskan Wahyu Teguh yang menerima umpan terobosan di pojok kanan sebelah luar kotak penalti Persija. Tak berpikir lama, Wahyu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Bola yang tak berhasil dijangkau tangan kiper Persija, Adriansyah, masuk ke gawang setelah sempat membentur tiang gawang.

Keunggulan itu membuat Persibo semakin leluasa meningkatkan serangannya. Tercatat tiga peluang emas kembali tercipta bagi Persibo. Tandukan Samsul Arif pada menit ke-82 berhasil dihalau Adriansyah, dan bola yang bergerak liar gagal dimanfaatkan Jairon Felicano yang berdiri bebas di dekat tiang kiri gawang Persija.

Peluang ketiga didapatkan oleh Jajang Paliama pada menit ke-85. Jenderal lapangan tengah Persibo yang menggantikan peran Gustavo Hernan Ortiz itu gagal menceploskan bola ke dalam gawang padahal sudah berhadapan langsung dengan Adriansyah. Tembakan kaki kanannya masih melenceng ke sebelah kanan gawang Persija.

Akhirnya kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persibo pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Persibo sampai sejauh ini mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan. Namun, kemenangan tipis 1-0 ini tak berhasil membuat mereka menggeser Semen Padang dari puncak klasemen. Kendati mengumpulkan poin yang sama, Persibo kalah dalam hal selisih poin.

****

Susunan pemain:




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X