Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Tertinggal, PSM Bangkit dan Raih Kemenangan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 21:34 WIB

PSM Makassar berhasil menjaga wibawa mereka di depan publik Stadion Andi Mattalatta, Senin (13/2) malam, ketika menjamu PSMS Medan. Kendati sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, dua gol M. Rahmad berhasil membuat tim tuan rumah berbalik menang.

Menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, PSM terkejut karena harus menerima kenyataan tertinggal terlebih dahulu. Andre Abu Bakar berhasil menjebol gawang Deny Marcel saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Keunggulan PSMS itu bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, PSMS terpaksa bermain dengan 10 pemain di babak kedua. Heri Suwondo diusir wasit pada menit ke-58 karena menerima kartu kuning kedua. Jumlah pemain yang tidak seimbang pun dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menekan PSMS.

Kebuntuan PSM terpecahkan pada menit ke-78. Sebuah gol penyamaan kedudukan dilesakkan M. Rahmat ke gawang PSMS, sebuah gol yang membuat PSM kembali bangkit untuk mengejar target tiga poin di kandang.

Hasilnya memang mengejutkan. PSM benar-benar berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-85. Striker muda PSM, M. Rahmat, kembali menjadi pahlawan bagi timnya dengan gol kedua yang diciptakannya pada pertandingan kali ini.

Keunggulan 2-1 untuk PSM pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda 90 menit pertandingan usai. Kemenangan ini mengangkat PSM dua peringkat ke posisi delapan klasemen Indonesia Premier League (IPL) dengan sembilan poin dari enam pertandingan. Sementara PSMS Medan tetap menjadi juru kunci dengan tiga poin dari tujuh pertandingan.

****

Susunan pemain:

PSM: Deny M, Fandy Edy, Aswar, Satrio, Kwon jun, Rasyid Bakri, David Da Rocha, A.Oddang (c), Rahmat, Spasojevic, I Ketut Mahendra.

PSMS: Decky Ardian,Vagner Luis, Erwinsyah, An Hyo Yoen, Safrudin Tahar, Juanda Mayadi, Heri S. Andre Abubakar, Marwin H, Juilio Al C




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X