Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Basten Latih Heerenveen Mulai Musim Depan

By Husein Noval - Selasa, 14 Februari 2012 | 01:07 WIB
Marco Van Basten
Getty Images
Marco Van Basten

Legenda Belanda, Marco van Basten kembali ke arena si kulit bundar. Lelaki berusia 47 tahun itu resmi ditunjuk sebagai pelatih tim Eredivise, Heerenveen mulai musim 2012/2013.

Mantan pemain AC Milan itu akan melatih Heerenveen mulai musim depan menggantikan Ron Jans yang menolak perpanjangan kontrak.

Meski sukses mengantarkan Heerenveen bercongkol di peringkat tiga klasemen sementara Eredivise, namun Jans menegaskan tidak akan menambah kontraknya yang habis akhir musim nanti.

Ditunjuknya Van Basten membuatnya kembali ke pentas sepak bola sejak kepergiannya dari kursi pelatih Ajax tahun 2009 silam.

"Saya senang bisa berada di sini untuk menandatangani kontrak," ujar Basten dikutip dari situs resmi klub. Kami bicara beberapa pekan lalu, segalanya berjalan lancar dan memberikan kerpecayaan diri yang besar untuk saya. Jadi saya sangat senang."

"Heerenveen adalah tim yang bagus. Saya paham bahwa anggaran mereka tidak sebesar dii Amsterdam tapi saya pikir musim depan kami bisa memiliki skuad yang baik," tambahnya.

Sejak pensiun dari lapangan hijau pada tahun 1995, Basten baru memulai karir sebagai pelatih pada tahun 2003 ketika ditugaskan melatih tim junior Ajax. Ia kemudian sempat menangani timnas Belanda dari tahun 2004 hingga 2008. Musim 2008 ia ditunjuk sebagai pealtih senior Ajax, namun kerjasama itu hanya berlangsung satu tahun.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X