Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sponsor Liverpool Khawatirkan Insiden Suarez-Evra

By Galih Rachdityo - Selasa, 14 Februari 2012 | 02:40 WIB
Patrice Evra dan Luis Suarez.
Shaun Botterill/Getty Images
Patrice Evra dan Luis Suarez.

Sponsor Liverpool, Standard Chartered, mengutarakan kekhawatiran mereka terkait permasalahan yang melingkupi Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay tersebut kembali berulah setelah menolak menjabat tangan Patrice Evra sebelum berlangsungnya pertandingan lanjutan Premier League kontra Manchester United, Sabtu (11/2), di Old Trafford.

Suarez yang tampil untuk kali pertamanya setelah menjalani hukuman larangan bermain selama delapan laga karena melakukan tindakan rasis pada Evra pada tahun lalu, menolak menjabat tangan bek United itu sebelum pertandingan berlangsung.

Penyerang berusia 25 tahun tersebut sebelumnya sempat mengatakan akan menjabat tangan Evra, meski akhirnya ia tidak melakukannya sehingga menimbulkan kecaman dan kritik dari berbagai pihak.

Walau Suarez kemudian mengucapkan permintaan maaf untuk tindakannya itu, tapi pihak Liverpool dan manajer Kenny Dalglish merasa sangat kecewa dengan ulah yang kembali dilakukan oleh eks penyerang Ajax itu, dan mengkritik tindakannya karena sudah membohongi mereka.

Sementara itu, Standard Chartered, yang menjadi salah satu sponsor utama The Reds, mengungkapkan kekhawatiran mereka dengan permasalahan yang kembali menyelimuti Suarez.

"Kami sangat kecewa dengan insiden yang terjadi pada hari Sabtu (11/2) lalu, dan kami sudah membicarakan mengenai kekhawatiran kami dengan pihak klub," ujar pernyataan resmi Standard Chartered seperti dikutip Soccerway.

Standard Chartered merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan global yang membayar Liverpool sebesar 20 juta pound atau berkisar 283 miliar per tahun sebagai sponsor untuk Jersey The Reds.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X