Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Dibekuk Siena, Napoli Tundukkan Chievo

By Lilianto Apriadi - Selasa, 14 Februari 2012 | 05:04 WIB
Francesco Totti cs. Tumbang di tangan Siena.
Getty Images
Francesco Totti cs. Tumbang di tangan Siena.

1 dari Siena dalam lanjutan Serie A, Selasa (14/2) dini hari WIB, di Stadion Artemio Franchi. Di tempat lain, Napoli sukses mengalahkan Chievo 2-0 berkat gol yang disumbangkan dua punggawa Uruguay.

Kekalahan ini makin menegaskan inkosistensi pasukan Gialorossi musim ini. Bagaimana tidak, kekalahan dari tim promosi ini terjadi hanya sepekan usai kemenangan fantastis 4-0 atas Inter.

Meski tampil di kandang lawan, Roma tetap sanggup menguasai jalannya pertandingan. Catatan penguasaan bola 74 persen milik Francesco Totti cs. menegaskan dominasi Roma. Namun nyatanya itu tak memberi banyak pengaruh. Pasalnya Roma hanya bisa membuat dua tendangan ke arah gawang lawan sepanjang 90 menit. Sebaliknya Sinea yang menerapkan pola serangan balik justru lebih berbahaya.

Malapetaka bagi Roma terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Pemain belakang yang dipinjamn dari Wolfsburg, Simon Kjaer, melakukan pelanggaran terhadap Mattia Destro di kotak terlarang. Tanpa ampun wasit memberi hadiah penalti untuk tuan rumah.

Emanuele Calaio yang diberi tugas sebagai eksekutor tak membuang peluang emas ini. Dengan dingin ia menaklukkan Maarten Stekelenburg untuk membawa timnya unggul 1-0.

Di sisa pertandingan Roma terus mendominasi tapi hampir tak ada peluang berbahaya yang bisa dibuat anak asuh Luis Enrique. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Siena tidak berubah.

Kekalahan ini membuat Roma gagal melewati perolehan poin Inter di posisi lima.

****

Di waktu bersamaan, Serie A juga menggelar partai antara Napoli kontra Chievo di Stadion San Paulo. Tim Biru Langit menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 melalui gol yang diborong duo asal Uruguay di babak pertama.

Gol pembuka dilesakkan pemain belakang, Miguel Britos,  saat permainan belum genap 15 menit. Memanfaatkan sepak pojok Ezequiel Lavezzi, Britos menanduk bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Stefano Sorrentino.

Gol kedua datang di menit ke-38 melalui penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Cavani. Penalti itu diberikan menyusul pelanggaran Sorrentino terhadap Cavani.

Kemenangan 2-0 membuat Napoli terus membuntuti Roma dan Inter. Azzurri kini di peringkat tujuh dengan 34 poin, hanya tertinggal dua angka dari Inter di posisi lima serta satu angka dari Roma yang menghuni peringkat enam.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X