Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gijon Tunjuk Pelatih Anyar

By Arnoldi - Selasa, 14 Februari 2012 | 10:27 WIB
Javier Clemente
Getty Images
Javier Clemente

Butuh waktu yang cukup lama bagi Sporting Gijon untuk menemukan pelatih baru setelah memecat Manolo Preciado akhir Januari lalu. Setelah kurang lebih dua minggu, Rojiblancos akhirnya menetapkan Javier Clemente sebagai pelatih anyar mereka.

Penunjukan Clemente itu diumumkan langsung manajemen Gijon di situs resmi mereka. Di situ dikatakan kalau pelatih berusia 61 tahun tersebut akan menggantikan Inaki Tejada, yang selama ini bertindak sebagai caretaker, hingga 30 Juni nanti.

"Javier Clemente adalah pelatih baru Sporting hingga 30 Juni. Dia akan diperkenalkan ke khalayak ramai pada Selasa (14/2) di ruang konfrensi pers Stadion El Molinón," tulis pernyataan resmi di situs milik Gijon, realsporting.com.

Sebelum melatih Gijon, Clemente pernah menukangi beberapa klub besar Spanyol dan Eropa seperti Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Olympique de Marseille. Selain itu ia juga pernah menangani timnas Spanyol dan Serbia dalam sepuluh tahun ke belakang. Terakhir ia melatih tim nasional Kamerun pada 2010 sebelum dipecat Oktober 2011 lalu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X