Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ben Wallace Pensiun Musim Depan

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Februari 2012 | 12:39 WIB
Ben Wallace
Getty Images
Ben Wallace

Pemain Detroit Pistons, Ben Wallace, berencana untuk gantung sepatu setelah 16 tahun berkarier di NBA. Hal tersebut akan ia lakukan usai musim 2011/12.

Menurut laporan nba.com, Wallace yakin bahwa tahun ini akan menjadi musim terakhirnya di NBA. Salah satu alasannya adalah ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sejak tiba di NBA pada 1996, power forward berusia 37 tahun itu sudah mengemas 1.927 penampilan, sama dengan rekor yang dimiliki Avery Johnson, bekas pemain Denver Nuggets dan Houston Rockets. Ia berkesempatan melampaui rekor tersebut jika dirinya ikut bermain dalam partai kontra San Antonio Spurs, Selasa (14/2) atau Rabu WIB.

Sebelumnya, Wallace sempat membela Pistons pada tahun 2000. Bersama Chauncey Billups, lelaki kelahiran Alabama tersebut menjadi aktor penting tatkala timnya merebut cincin juara NBA di tahun 2004. Ia juga dua kali menjadi pemain dengan rebound terbanyak (2002 dan 2003).

Setelah menjalani enam musim di sana, Wallace menghabiskan tiga tahun di Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers sebelum akhinya kembali ke Pistons pada 2009.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X