Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Tak Buru-buru Pensiun

By Arnoldi - Selasa, 14 Februari 2012 | 16:50 WIB
Ryan Giggs
Getty Images
Ryan Giggs

38 pada November 2011 lalu. Meski sudah berumur untuk ukuran pesepak bola, gelandang veteran Manchester United itu tak mau buru-buru pensiun.

Karena merasa tak muda lagi, Paul Scholes, yang satu tahun lebih muda dari Giggs, memutuskan pensiun pada akhir musim 2010/11. Karena alasan yang sama, Giggs juga sempat mimikirkan untuk pensiun setelah jarang dimainkan karena cedera musim lalu. Namun, alih-alih pensiun, Giggs malah memilih bertahan dan tetap bermain hingga musim ini.

"Sangat sulit untuk menentukan kapan harus pensiun. Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan kapan harus pensiun karena saya merasa semakin baik setiap pertandingannya," kata Giggs menjabarkan kenapa ia belum memutuskan untuk pensiun, seperti yang dilansir ESPN Star.

Menanggapi keputusan Scholes untuk pensiun lebih dulu darinya, Giggs mengaku ia tak begitu setuju dengan keputusan rekan sejawatnya itu. Menurut Giggs, Scholes pensiun terlalu dini. Lebih jauh, Giggs menganggap Schole masih kuat bermain lebih lama lagi. Nyatanya gelandang asal Inggris itu memutuskan kembali bermain Januari lalu.

"Bukan rahasia lagi kalau saya, Gary Neville, dan beberapa orang lainnya merasa kalau Scholes pensiun terlalu dini, tapi siapa kami bisa mengatakan demikian? Kami ingin ia terus bermain, tapi ia membuat keputusan tersebut lebih awal, yang saya pikir ia juga menganggapnya demikian. Siapa tahu dia masih akan bermain musim depan," tutup Giggs.

Giggs sendiri membukan banyak rekor bersama United di sepanjang kariernya. Sampai saat ini, gelandang asal Wales itu telah mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling sering tampil dan paling banyak memberikan assist di Liga Inggris. Tak hanya itu, Giggs juga akan mencatatkan penampilan ke-900 nya bersama United di segala ajang jika ia bermain saat Si Setan Merah menghadapi Ajax di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (16/2).


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X