Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Porto: Coba Latih Inter, AVB!

By Yohanes Sigit - Selasa, 14 Februari 2012 | 17:26 WIB
Andre Villas-Boas
Getty Images
Andre Villas-Boas

Boas, untuk menangani Inter Milan jika didepak The Blues.

AVB sukses mengukir tinta emas di kancah eropa bersama Porto. Semusim bersama Portistas, Pelatih berusia 34 tahun ini telah membawa empat gelar. Diantaranya Primeira Liga Portugal (2011), Taça de Portugal (2011), Supertaça Cândido de Oliveira (2010), dan gelar Liga Europa (2011).

Namun dirinya kini tengah tersengal-sengal menangani pasukan Biru Inggris. Langkahnya yang tak konsisten membuat banyak rumor negatif tertuju padanya. Yang paling menyakitkan ialah isu pemecatan setelah tak meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Kendati demikian, ada komentar menarik dari mantan rekannya saat berada di Porto. Ya, Presiden Jorge Pinto. Beliau meyakini kiprah AVB akan kembali memuncak saat membesut klub Italia, Inter Milan.

"Jika Villas-Boas meninggalkan Chelsea maka ia akan menjadi bos Inter selanjutnya," kata Jorge Pinto pada La Gazzetta dello Sport.

"Dia memiliki profil yang tepat untuk melatih Nerazzurri. Ini adalah hal yang serupa ketika saya berbicara tentang Jose Mourinho saat pindah ke Chelsea," jelasnya.

Inter sendiri pun diketahui juga mengalami kendala. Lima laga tanpa kemenangan, termasuk kekalahan menyakitkan dari Lecce, Roma dan Novara. Hasil itu membuat posisi Claudio Ranieri sebagai pelatih turut goyah. So, akankah AVB akan jadi calon suksesor Jose Mourinho ketika berada di Inter? Kita nantikan saja.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X