Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Siap Ciptakan Rekor Golden Slam

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 14 Februari 2012 | 18:14 WIB
Victoria Azarenka
Getty Images
Victoria Azarenka

Prestasi besar telah dicanangkan oleh petenis terbaik WTA, Victoria Azarenka. Setelah menjuarai Grand Slam Australia Terbuka, bulan lalu, Azarenka kini memasang target yang lebih sensasional lagi. Ia ingin meraih gelar Golden Slam selama tahun ini.

Golden Slam adalah keberhasilan seorang petenis tunggal putra atau putri yang mampu merebut empat gelar Grand Slam (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka) ditambah medali Olimpiade sepanjang tahun 2012.

Modal Azarenka untuk meraih titel Golden Slam itu terbuka lebar. Satu gelar turnamen tenis terbaik dunia telah berada dalam genggamannya. Tapi, perjuangan Azarenka untuk mencapai impian itu terbilang berat. Ia tetap berusaha untuk mencapai prestasi itu.

"Semua petenis pasti ingin meraih Golden Slam, tapi memang sangat sulit untuk mewujudkannya," kata Azarenka kepada AFP, Selasa (14/2). "Saya harus menyiapkan mental untuk mencoba capai target itu," tambah petenis berusia 22 tahun itu.

Target besar Azarenka itu secara tidak langsung akan memacu semangat petenis lain untuk mengalahkannya. Tapi, ia berprinsip pada setiap pertandingan ia harus mengalahkan semua lawan yang ia hadapi. Ia bahkan telah bekerja keras untuk menghadapi semua tantangan di lapangan.

Hingga kini baru Stefi Graf yang mampu mengukir gelar Golden Slam. Prestasi Grar tercipta pada tahun 1988 ketika ia menjuarai empat turnamen grand slam dan merebut medali emas Olimpiade Seoul.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X