Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuccureddu: Pikirkan Giovinco, Conte!

By Yohanes Sigit - Selasa, 14 Februari 2012 | 20:19 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Legenda Juventus, Antonello Cuccureddu, meyakini kalau Sebastian Giovinco bisa menjadi pemain penting di Juventus.

Penyerang berusia 25 tahun ini sebelumnya dimiliki Juventus. Namun, Parma datang untuk menawarkan hak kepemilikan bersama setelah melihat kiprah Giovinco melonjak seat melakoni tugas pinjaman pada musim 2010/11.

Kini status pemain berkepala plontos ini dimiliki dua klub. Juventus 50 persen, dan Parma sisanya. Kendati demikian, Juve bersedia memberi pemain kelahiran Torino, Italia itu pilihan bermain di Ennio Tardini.

Tak disangka, Atomic Ant mampu tampil impresif dengan mengemas 7 gol dan 4 assist di 15 laga bersama I Gialloblù musim ini. Sampai-sampai gelandang legendaris Juve menyarankan allenatore Antonio Conte untuk mempertahankan status Giovinco.

"Saya tidak ingin terlibat dengan keputusan klub. Akan tetapi secara pribadi saya akan menyimpan Giovinco di Juventus," kata Cuccureddu pada Tutto Juve.

"Ketika Anda berbicara pemain dengan kualitas yang luar biasa, saya berpikir bahwa Giovinco bisa memiliki peran itu untuk bermain di bawah kepelatihan Conte," jelasnya.

"Setelah semua, Juve tak punya pemain berbakat seperti Giovinco saat ini," keluh sang legenda.

Status Giovinco akan ditinjau pada akhir musim 2011/12. ada kemungkinan kalau masa depannya diputuskan dengan lelang.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X