Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Diberi Penghargaan Tertinggi Serbia

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 14 Februari 2012 | 21:26 WIB
Novak Djokovic (kanan), bersama Presiden Boris Tadic.
english.blic.rs
Novak Djokovic (kanan), bersama Presiden Boris Tadic.

Keberhasilan Novak Djokovic di lapangan tenis dunia merupakan kebanggaan bagi negara Serbia. Prestasi besar Djokovic itu membuat Presiden Serbia, Boris Tadic menganugerahkan medali kehormatan kenegaraan kepadanya.

Dalam setahun terakhir, Djokovic merajai sebagai besar turnamen tenis. Selain merebut gelar juara di Grand Slam Australia Terbuka (2011,2012), Wimbledon (2011), dan Amerika Serikat Terbuka (2011), Djokovic juga mampu membawa tim Piala Davis Serbia melaju hingga babak semifinal sebelum dikalahkan Argentina.

Melihat rentetan prestasi besar Djokovic, maka Tadic menyematkan medali kehormatan bintang Karadjordjeva, sebuah penghargaan tertinggi di negara Balkan.

"Djokovic layak menerima medali spesial ini sebagai simbol Serbia. Ia telah berada di peringkat teratas tenis dunia dan telah merebut tiga gelar grand slam di tahun lalu," kata Tadic kepada tri-cityherald.com, Selasa (14/2).

Rencananya petenis berusia 24 tahun itu akan menerima penghargaan itu secara sombolis dalam upacara pengakuan Serbia sebagai negara bagian pada Rabu, 15 Februari.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X