Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Paksa Persija Berbagi Poin

By Frengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2012 | 17:37 WIB
Gustavo Lopez, golnya bawa Persela imbangi Persija.
Nurdiansah/Bolanews
Gustavo Lopez, golnya bawa Persela imbangi Persija.

anak Lamongan.

Persela sebenarnya lebih dulu mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Mereka terus menekan dan sesekali menebar ancaman. Tapi naas. Bukan dihampiri keberuntungan, Persela justru harus menelan pil pahit. Ya, sebuah gol yang diciptakan Robertino Pugliara bersarang dan membawa Persija unggul pada menit kesembilan.

Untungnya, situasi tersebut direspon dengan baik oleh tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Buktinya, mereka terus melakukan tekanan guna mengejar ketertinggalan. Hasilnya, beberapa peluang pun tercipta. Namun sayang, tak ada satu pun yang berujung menjadi gol. Kurang maksimalnya penyelesaian akhir, kokohnya lini pertahanan Persija juga bagusnya penampilan Andritany di bawah mistar gawang Persija menjadi penyebab utama.

Namun, meski gagal Persela tetap tak berhenti. Mereka terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun lagi-lagi mereka harus kembali ditimpa petaka. Bukannya memperkecil ketertinggalan, gawang mereka justru kebobolan lewat gol yang dilesakan Pedro Javier pada menit ke-40. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Persija.

Ketertinggalan dengan defisit dua gol itu tampak membuat kubu Persela kurang puas. Untungnya, hal itu tak menurunkan mental bertanding anak asuh Miroslav Janu itu. Secara perlahan, Persela coba bangkit dan melakukan serangan dengan berbagai skema.

Bukan suatu kebetulan pula, upaya itu akhirnya membuahkan hasil ketika laga di babak kedua baru berjalan lima menit. Ya, sebuah sepakan keras Irsyad Aras akhirnya membawa Persela memperkecil ketertinggalan. Tapi tak hanya sampai di situ, upaya yang dilakukan anak-anak Lamongan pada akhirnya bisa membuat kedudukan menjadi imbang.

Kepastian itu diperoleh setelah Gustavo Lopez berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persija menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-2. Bahkan, Persela nyaris membalikkan kedudukan. Tapi sayang, bola hasil tandukan Roman Golian berbelok setelah membentur kaki dari Precious Emuejeraye. Skor 2-2 pun bertahan dan membuat kedua tim harus puas berbagi poin.

Dengan tambahan satu poin itu, baik Persela dan Persija tetap bercokol di posisi keenam dan ketujuh. Masing-masing dengan poin 18 dan 17.

Susunan Pemain:

Persela: Khoirul Huda (GK), Fathurahman, Roman Golian, Suroso, Taufiq Kasrun (Pitono 79'), Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Irsyad Aras (Satoshi 52'), Gustavo Lopez, Geri Setia, Mario Costas

Persija: Andritany (GK), Leo Saputra, Precious, Fabiano Beltrame, Ismed, Amarzukih, Robetino P., Octavianus (Hasim Kipuw 67'), Bambang P, Ramdani (Rahmat Afandi 32'), Pedro Javier


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X