Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Target Sapu Bersih Kemenangan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Februari 2012 | 19:13 WIB
Romy Chandra (kanan), pemain senior Pelita Jaya Esia
Peksi Cahyo/Bolanews
Romy Chandra (kanan), pemain senior Pelita Jaya Esia

26 Februari, dua tim papan atas klasemen sementara melakukan pertandingan uji coba. Laga Satria Muda Britama melawan Pelita Jaya Jakarta berlangsung di Britama Arena Sports Mall, Jakarta, Rabu (15/2).

Pertandingan itu dimenangkan oleh Pelita Jaya dengan skor akhir 64-53. Meski menang tapi pelatih Pelita Jaya, Rastafari Horongbala, tidak terlalu berpatokan dengan hasil itu menjelang tampil di Bali.

"Tujuan utama pertandingan uji coba bukan untuk mencari kemenangan. Tapi, pertandingan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain dalam menyerap dan menjalankan taktik di lapangan," kata Rastafari usai pertandingan.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia di SEA Games 2011 itu mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia menilai meski menang tapi ada beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki.

"Kami masih mempunyai waktu sehari untuk latihan di Jakarta sebelum terbang ke Bali. Jadi, apa yang saya lihat kekurangan dalam permainan hari ini, maka saya akan coba benahi pada latihan esok," tambah Coach Fari, sapaan Rastafari.

Sementara itu, pemain senior Pelita Jaya, Romy Chandra, mengaku sangat optimis untuk tampil di seri keempat NBL nanti. "Semua pemain siap dan kami ingin mencapai hasil terbaik di sana. Target kami ingin menyapu bersih semua pertandingan," ucap pemain yang sering disapa Gepeng itu.

Pada putaran keempat nanti, PJ akan memainkan lima pertandingan, yakni melawan Muba Hangtuah IM Sumsel, Stadium Jakarta, Comfort Mobile BSC Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, dan salah satu tim kuat Dell Aspac Jakarta.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X