Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CAS Kembali Kuatkan Putusan Sela

By Lilianto Apriadi - Rabu, 15 Februari 2012 | 20:41 WIB
Hinca Panjaitan
Arief Bagus/Bolanews
Hinca Panjaitan

Sekjen Komisi Penyelamat Sepak Bola Indonesia, Hinca Panjaitan, menegaskan bahwa Court of Arbitration for Sports (CAS) telah menguatkan putusan sela terkait keikutsertaan Persipura di babak play off Liga Champion Asia.

Menurut Hinca, CAS telah menegaskan bahwa putusan Sela tidak akan berubah. "Kemarin malam CAS kembali mengambil keputusan. Keputusan itu kemudian dikirimkan ke pihak AFC, PSSI, Adelaide dan Persipura," kata Hinca pada konperensi pers di kantor KPSI, Rabu (15/2).

Dalam surat tertanggal 14 Februari 2012 sebanyak 9 lembar tersebut, CAS telah menguatkan putusan sela.

"Yang pertama, menerima gugatan Persipura terhadap PSSI, AFC, dan Adelaide. Kedua, Persipura berhak mengikuti babak play off Liga Champion Asia. Sedangkan yang ketiga menyangkut denda yang harus dibayar PSSI, nanti akan diputuskan pada putusan akhir," tegasnya.

Hinca menambahkan saat ini Persipura telah berangkat ke Australia untuk mengikuti babak play off melawan Adelaide United. Pertandingan akan dilangsungkan besok, Kamis (16/2).


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X