Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Bahrain Tidak Dibatalkan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Februari 2012 | 22:44 WIB
Sirkuit Internasional Bahrain
Getty Images
Sirkuit Internasional Bahrain

Spekulasi mengenai masa depan Bahrain sebagai tuan rumah Formula One akhirnya menemui titik terang. Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menegaskan GP Bahrain tidak akan dicabut dari kalender tahun ini, tapi akan berjalan sesuai jadwal. Rencananya GP Bahrain akan diadakan pada 22 April.

Sehari sebelumnya GP Bahrain dikabarkan bakal batal menyusul kerusuhan yang terjadi di ibu kota Bahrain, Manama.
 
Kerusuhan saat para demonstran memperingati satu tahun Hari Kemarahan. Pemuda melemparkan batu dan bom Molotov kepada para polisi yang dibalas dengan semprotan gas air mata serta peluru karet oleh pihak keamanan.
 
Insiden itu membuat organisasi hak asasi internasional dan politisi Inggris meminta FIA untuk membatalkan GP Bahrain karena situasi politik di negara tersebut tidak stabil. Tapi, Ecclestone menolak permintaan tersebut.
 
“Satu-satunya pesan yang saya terima adalah ada beberapa anak kecil yang membuat masalah dengan polisi. Kami berencana tetap mengadakan balapan F1 di Bahrain,” tandas Ecclestone kepada Daily Telegraph, Rabu (15/2).
 
Ecclestone yakin kerusuhan itu hanya terjadi sehari saja yakni bertepatan dengan hari kemarahan. Warga Bahrain bahkan sangat optimis GP akan tetap digelar. Hingga saat ini Ecclestone belum menerima kabar penolakan  dari tim F1. Dengan demikian Bahrain akan tetap mengelar balapan jet darat di tahun ini.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X