Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Disarankan Pindah ke MLS

By Husein Noval - Kamis, 16 Februari 2012 | 00:52 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

Pada Okteober 2011 Juventus menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak pemain veterannya, Alessandro Del Piero.

Belum jelas kemana Alex akan berlabuh di musim 2012/2013, namun salah satu agen asal Italia, Antonio Caliendo menyarankan Alex hijrah ke kompetisi Amerika Serikat, MLS.

"Semua terserah dia, dia mungkin akan memilih tetap di Juventus," ujar Caliendo kepada Goal.com.

"Mulai sekarang saya rasa Del Piero akan mulai berpikir untuk mengambil keputusan dengan hati-hati. Saya sendiri menilai MLS ideal untuknya karena di sana ia bisa menunjukkan kemampuan hebatnya."

"Lihatlah pemain seperti (David) Beckham yang menilai MLS punya jasa besar mengembangkan karirnya, juga membawa pemaksukan signifikan bagi sepak bola Amerika Serikat dan tentu saja bagi dirinya. Pemain dengan kaliber seperti Del Piero bakal sangat cocok di MLS," tambahnya.

Del Piero sudah berusia 37 tahun, namun di usia yang tergolong tua untuk pesepak bola, nyatanya ia masih diminati beberapa klub. Salah satunya adalah Parma yang terang-terangan mengaku berminat padanya.

"Mungkin dia bisa membuat pilihan seperti Roberto Baggio saat memutuskan pindah ke Brescia untuk mengakhiri karirnya. Dia bisa berbuat banyak hal bersama (Sebastian) Giovinco," kata presiden Parma, Tommaso Ghirardi.

So, kemana Alex pergi? kita tunggu saja.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X