Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pereira: Bermain Bagus, Porto Bisa Kalahkan City

By Galih Rachdityo - Kamis, 16 Februari 2012 | 05:12 WIB
Vitor Pereira
Jasper Juinen/Getty Images
Vitor Pereira

Pelatih Porto, Vitor Pereira, mengkhawatirkan ancaman yang akan datang dari tim bertabur bintang Manchester City, tapi ia menekankan bahwa Porto harus bermain dengan sangat bagus jika ingin mengalahkan The Citizens dan mempertahankan trofi juara Liga Europa.

Bentrokan antara Porto kontra City di leg pertama babak 32 Besar Liga Europa akan terjadi di Estadio do Dragao, Jum'at dini hari (17/2) WIB. Juara Liga Europa musim lalu ini sudah siap menghadapi The Citizens, yang terlempar dari zona Liga Champion, untuk mempertahankan mahkota juara mereka.

"Kami ingin memainkan laga yang hebat, memberikan waktu yang terbaik bagi para fan, yang akan selalu memberikan dukungan yang kami butuhkan," kata Pereira dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Setiap orang tahu mengenai kekuatan City, dan mereka untuk sementara ini memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. Mereka memiliki tim yang hebat, tapi saya hanya memfokuskan pada kualitas dari permainan kami."

"Pada level terbaik, kami memiliki kekuatan yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Sudah tentu Porto menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai Liga Europa."

Pereira juga mengakui bahwa ia harus meracik kembali strategi untuk menghadapi gempuran para pemain City. Hal ini dikarenakan salah satu punggawa Porto, Marc Janko, yang mencetak dua gol dalam dua laga perdananya, tidak bisa diturunkan dalam laga tersebut.

"Kami akan menggunakan pendekatan berbeda pada pertandingan kontra City, berdasarkan ide dan prinsip yang sudah kami kerjakan dalam beberapa bulan terakhir. Tanpa Janko, kami akan memiliki dinamika yang berbeda, tapi tentu saja masih menjadi salah satu yang terkuat," tutup pelatih asal Portugal tersebut.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X