Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Nilai Peluang Barca Juara Tipis

By Lilianto Apriadi - Kamis, 16 Februari 2012 | 12:09 WIB
Vicente del Bosque
Getty Images
Vicente del Bosque

Saat ini Barcelona tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Dengan selisih poin itu, pelatih timnas Spanyol sekaligus mantan entrenador Los Blancos, Vicente del Bosque, mengakui peluang Barca menjuarai liga musim ini sangat tipis.

Menurut Del Bosque, jarak sepuluh poin itu jika di liga Eropa lainnya memang tak seberapa. Namun, jika diukur dengan persaingan Barca dan Madrid di La Liga, maka selisih sepuluh poin itu merupakan jarak yang cukup lebar.

"Madrid unggul sepuluh poin dari Barca, yang dari kacamata persaingan antara kedua klub tersebut merupakan jarak yang cukup lebar," kata Del Bosque menanggapi selisih poin antara Barca dan Madrid di AS.

Walau demikian, Del Bosque menganggap Barca masih mempunyai peluang mengejar Madrid, walaupun sangat tipis. Menurut Del Busque, "Kompetisi masih panjang dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Kondisi serupa juga pernah dialami Los Blancos pada musim 2006/07 di bawah asuhan Fabio Capello. Ketika itu Madrid tertinggal enam poin dari Barca di paruh kedua musim. Namun, mereka berhasil menyamai raihan poin Barca di lima laga menjelang akhir musim. Karena Madrid unggul dalam hal duel head-to-head, maka Los Blancos-lah yang akhirnya menjuarai liga kala itu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X