Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Yakin Schloes Bisa Terus Bermain

By Arnoldi - Kamis, 16 Februari 2012 | 13:33 WIB
Sir Alex Ferguson dan Paul Scholes.
Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Paul Scholes.

Paul Scholes kembali memperkuat Manchester United pada Januari 2012 setelah memutuskan pensiun akhir musim 2010/11 lalu. Sebagai orang yang selalu mengawasi Scholes, Sir Alex Ferguson pun yakin mantan gelandang timnas Inggris itu bisa memperkuat Si Setan Merah lebih lama lagi.

Menurut Fergie, kondisi fisik Scholes sebenarnya memungkinkannya untuk bisa bermain lebih lama lagi. Gelandang berusia 37 tahun itu masih mempunyai hasrat dan tenaga yang diperlukan. Karena itu ketika Schloes memutuskan membatalkan pensiunnya dan kembali memperkuat United, Fergie pun mengaku senang.

"Ketika ia memutuskan untuk kembali, saya merasa sangat senang. Dia berlatih dengan keras dalam beberapa bulan sebelum menemui saya karena ia tahu telah melakukan kesalahan. Ia kemudian kembali dengan kondisi yang lebih segar dan dengan antusiasme yang baru. Dia memberi keteraturan dan kelas tersendiri bagi tim. Jika di Barcelona orang membicarakan Xavi Hernandez, maka di sini orang membicarakan Scholes," ujar Fergie, seperti yang dilansir Soccernet.

Fergie sendiri mengaku sebenarnya telah membujuk Scholes untuk tidak pensiun akhir musim lalu. Namun, kala itu Scholes merasa dirinya tak lagi penting bagi United. Karena alasan tersebut, gelandang asal Manchester itu membulatkan tekadnya untuk pensiun.

"Saya katakan pada Scholes kalau ia masih bisa bermain 25 sampai 30 laga bersama United musim ini, tapi ia merasa itu tidak cukup dan memutuskan pensiun. Walau ada beberapa pemain yang dengan mudahnya melihat di mana posisi dirinya ketika berumur 30 tahun, saya pikir saya harus berkata jujur dan masuk akal padanya karena itu adalah masa depannya," tutup Fergie.

Scholes sendiri telah tampil lima kali memperkuat United di Liga Inggris usai memutuskan kembali ke dunia sepak bola Januari lalu. Dari lima kali penampilannya itu, Scholes telah menyumbangkan satu gol bagi Si Setan Merah.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X