Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Februari 2012 | 16:50 WIB

off Liga Champion Asia di Hindmarsh Stadium, Australia, Persipura Jayapura sementara tertinggal 0-1 atas Adelaide United di babak pertama.

Sejak kick-off, Adelaide langsung menguasai jalannya pertandingan. Dengan pemainan dari kaki ke kaki, Mereka terus menggempur pertahanan Persipura. Tim tuan rumah juga berkali-kali membahayakan pertahanan Mutiara Hitam, tapi serangan mereka tak diiringi dengan penyelesaian yang baik.

Setelah melakukan beberapa percobaan, gol Adelaide akhirnya tercipta di menit ke-12. Berawal dari tendangan sudut, Nigel Boogaard sukses menceploskan bola yang tak dapat dijangkau kiper Yoo Jaehoon. Tuan rumah memimpin sementara 1-0.

Unggul satu angka tak lantas membuat Adelaide mengendurkan serangan. Mereka terus memberi ancaman di kotak penalti Persipura. Di sisi lain, Titus Bonai dkk. hanya bisa beberapa kali menguasai bola. Salah satu peluang emas mereka terjadi di menit ke-23, di mana Beto melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan tersebut masih melenceng di atas mistar. Skor pun tak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Susunan Pemain:

Adelaide: Galekovic (C), Malik, Boogaard, Cassio, Levchenko, van Dijk, Vidosic, Djite, Watson, Ramsay, Barbiero

Cadangan: Caravella, Ricardo, Melling, Kostopoulos, Mavromatis, Elsey, Hall

Persipura: Yoo Jaehoon, Ricardo, Beto, Padwa, Ian Louis, Moses, Gerald P (C), Tinus Pae, Tibo, Anis Tjoe, Bio

Cadangan: David, Zr. Krangar, Wanggai, Daniel, Eki S, Viktor, Mandowen


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X