Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Telan Kekalahan di Australia

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Februari 2012 | 18:58 WIB

off Liga Champion Asia kontra Adelaide United, Kamis (16/2). Bertandang ke Stadion Hindmarsh di Australia, mereka dihajar tuan rumah 0-3.

Tampil tanpa diperkuat Boaz Solossa yang dibekap cedera lutut, lini depan Persipura tak banyak memberi ancaman untuk Adelaide di babak pertama. Justru tim tuan rumah yang kerap membahayakan pertahanan Tim Mutiara Hitam melalui umpan-umpan panjang maupun pendek. Akan tetapi, serangan mereka tidak diiringi penyelesaian yang baik sehingga tak terjadi gol sampai menit ke-10.

Setelah melakukan beberapa percobaan, gol Adelaide akhirnya tercipta di menit ke-12. Berawal dari tendangan sudut, Nigel Boogaard menyambar bola liar yang bergulir di depan gawang. Gol tersebut membuat tuan rumah unggul sementara 1-0.

Unggul satu angka tak lantas membuat Adelaide mengendurkan serangan. Mereka terus memberi ancaman di kotak penalti Persipura. Di sisi lain, Titus Bonai dkk. lebih banyak bertahan daripada menyerang. Skor pun tak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Persipura kembali rajin bertahan usai turun minum. Akan tetapi, pertahanan solid mereka akhirnya runtuh. Sepuluh menit setelah kick-off babak kedua, Yevgeni Levchenko menggandakan keunggulan Adelaide lewat sepakan kaki kirinya. Gol tersebut juga berawal dari tendangan sudut.

Persipura bukanlah tanpa perlawanan. Dengan berporos pada Gerald Pangkali dan Lukas Mandowen, juara ISL musim 2012/11 itu beberapa kali merepotkan defender Adelaide. Sebagai contoh, di menit ke-71 Yustinus Pae sempat melepaskan tendangan mendatar dari loar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan oleh Eugene Galekovic.

Bukannya memperkecil selisih skor, tim tamu justru kebobolan lagi. Tendangan keras Sergio Van Dijk di menit 84 tak dapat dibendung kiper Yoo Jae Hoon. Adelaide semakin perkasa dengan selisih tiga gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Anak-anak Papua terpaksa pulang dengan kekalahan 0-3.


Susunan Pemain:

Adelaide: Galekovic (C), Malik, Boogaard, Cassio, Levchenko, van Dijk, Vidosic, Djite, Watson, Ramsay, Barbiero
Cadangan: Caravella, Ricardo, Melling, Kostopoulos, Mavromatis, Elsey, Hall

Persipura: Yoo Jaehoon, Ricardo, Beto, Padwa, Ian Louis, Moses, Gerald P (C), Tinus Pae, Tibo, Anis Tjoe, Bio
Cadangan: David, Zr. Krangar, Wanggai, Daniel, Eki S, Viktor, Mandowen


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X