Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Bersedia Jadi Caretaker Three Lions

By Lilianto Apriadi - Jumat, 17 Februari 2012 | 02:11 WIB
Harry Redknapp
Mike Hewitt/Getty Images
Harry Redknapp

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengatakan kalau dirinya bersedia menjadi seorang caretaker dan memimpin Inggris berlaga di ajang Euro 2012 setelah Fabio Capello memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer The Three Lions.

Redknapp, yang memang diisukan menjadi kandidat kuat sebagai suksesor Capello, mengatakan hanya bersedia menangani timnas Inggris untuk jangka pendek saja karena sangat mustahil baginya untuk menangani Spurs dan Three Lions untuk periode waktu jangka panjang.

Manajer berusia 64 tahun itu sebelumnya memang sudah diindikasikan untuk menangani timnas Inggris dan Spurs. Meski begitu, Redknaap menekankan bahwa ia bersedia menangani Three Lions untuk paruh waktu, dengan durasi kontrak jangka pendek hingga berakhirnya ajang Euro 2012.

"Paruh waktu, untuk jangka pendek, saya pikir sangat dimungkinkan hingga perhelatan Euro," kata Redknapp seperti dikutip FIFA.com.

"Untuk jangka panjang sangat mustahil untuk menangani sebuah klub dan tim nasional dalam waktu bersamaan. Sangat sulit untuk menangani klub di ajang Premier League, tanpa mengkhawatirkan bagaimana caranya menangani timnas Inggris."

"Saya pikir siapa pun yang nantinya ditunjuk sebagai manajer hanya sanggup melakukan satu pekerjaan saja. Mungkin untuk Euro, tidak akan menjadi masalah. Namun, ketika ajang Euro sudah usai dan musim kompetisi baru di Inggris kembali dimulai, manajernya harus seorang manajer Premier League atau seseorang yang menangani kompetisi itu atau seorang manajer timnas Inggris. Karena untuk melakukan dua pekerjaan secara sekaligus sangat mustahil."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X