Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setan Merah Sudahi Perlawanan Ajax 2-0

By Husein Noval - Jumat, 17 Februari 2012 | 03:01 WIB
Ashley Young
Getty Images
Ashley Young

0 atas Ajax di Amsterdam Arena, Jumat (17/2) dini hari WIB. membuat anak buah Sir Alex Ferguson punya modal besar menatap leg kedua di Ol Trafford.

Setan Merah sebenarnya tidak tampil istimewa di babak pertama. Ajax justru lebih berbahaya dengan pola serangan cepat yang mereka peragakan.

Sieam De Jong dkk. sempat membuat beberapa peluang di 45 pertama, namun penampilan baik yang ditunjukkan David de Gea membuat anak asuh Frank De Boer gagal memecah kebuntuan.

Di babak kedua penampilan Setan merah mulai membaik. Wayne Rooney cs. mulai mengambil alih jalannya pertandingan dari tuan rumah. Baru 10 menit babak kedua berjalan, United sudah punya tiga kans untuk membuat gol melalui Luis Nani, Javier Chicharito Hernandez dan Rooney.

Namun justru Ashley Young yang menjadi pemecah kebuntuan anak-anak Manchester di menit ke-59. Memanfaatkan bola liar, mantan pemain Aston Villa ini menyelesaikan peluang dengan tenang setelah sebelumnya melewati satu pemain belakang Ajax.

United terus menjaga tempo permainan. Ajax dibuat tidak berkutik di babak kedua dan hanya bisa sesekali mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh.

United akhirnya memastikan kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan matang Rooney, Chicharito tidak menyiakan peluang di mulut gawang untuk menjadi gol.

Hingga bubaran skor 2-0 tidak berubah. Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang leg kedua di Old Trafford 23 Februari mendatang.

****

Ajax: Vermeer; Anita, Alderweireld, Vertonghen, Koppers (Boilesen 63'), De Jong, Aissati, Eriksen, Ozbiliz Lukoki 79'), BulykinVan (Rhijn 60') Sulejmani.

Man.United: De Gea; Jones, Ferdinand, Evans, Fabio, Nani, Carrick, Cleverley, (Scholes 61'), Young (Valencia 70'), Rooney, Hernandez.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X