Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Slamdunk Contest Dipenuhi Wajah Baru

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Februari 2012 | 12:12 WIB
Blake Griffin saat memenangi Slamdunk Contest 2011.
Getty Images
Blake Griffin saat memenangi Slamdunk Contest 2011.

nama top seperti Blake Griffin dan Dwight Howard dalam daftar peserta Slamdunk Contest yang berlangsung 25 Februari mendatang di Orlando, Florida. Untuk edisi tahun ini, kontes bergengsi tersebut diikuti oleh sejumlah rookie (pemain pemula).

Menurut laporan ESPN, NBA telah merilis empat rookie yang akan ambil bagian dalam Slamdunk Contest. Mereka adalah Iman Shumpert (New York Knicks), Chase Budinger (Houston Rockets), Paul George (Indiana Pacers), dan Derrick Williams (Minnesota Timberwolves).

Uniknya, keempat peserta tersebut akan menggunakan bantuan Jeremy Lin, rising star Knicks, untuk memberi operan saat melakukan dunk. Hal serupa pernah dilakukan Griffin ketika memenangi Slamdunk Contest musim lalu. Saat itu, ia diberi assist oleh Baron Davis sebelum melompati mobil dan menghujamkan bola ke dalam ring.

Slamdunk Contest tahun ini juga sedikit berbeda. Jika sebelumnya diadakan dalam beberapa ronde, kini kontes hanya berlangsung dalam satu ronde dengan masing-masing peserta memiliki tiga kali kesempatan. Selain itu, penonton-lah yang nantinya menentukan pemenang melalui voting.

Sebelum Griffin menguasai trofi Slamdunk Contest 2011, Nate Robinson sudah terlebih dahulu menjuarai kontes serupa pada 2010 dan 2009. Di samping itu ada juga Dwight Howard (2008) serta Gerald Green (2007).

Slamdunk Contest adalah acara yang berlangsung sehari sebelum All-Star Game. Di hari yang sama, akan diadakan pula kontes lainnya seperti Three Point Contest dan Skill Challenge.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X