Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Pedas dari Petit untuk Arsenal

By Yohanes Sigit - Jumat, 17 Februari 2012 | 21:14 WIB
Emmanuel Petit
Getty Images
Emmanuel Petit

4 dari AC Milan, Rabu (15/2), sungguh membuat Emmanuel Petit gerah. Seorang mantan pemain yang notabene pernah sukses bersama Arsenal ini punya petuah yang barangkali bisa membawa perkembangan di era perubahan The Gunners.

Ya, eks gelandang Arsenal di periode 1997-2000 ini menegaskan kalau menginvestasikan para pemain muda bukanlah jaminan untuk meraih gelar.

"Kita tidak perlu ragu untuk berbicara tentang kapan si pemain akan tamat. Tanpa memandang usia, kita harus melihat serius pada bagaimana si pemain tampil," kata Petit pada www.sofoot.com.

"Beberapa pemain muda belum cukup untuk membenarkan keyakinan Arsene (Wenger). (Theo) Walcott misalnya, entah bagaimana dia harus meningkatkan kualitasnya lagi. Padahal sudah bertahun-tahun dia berada di Arsenal, tapi masih saja berada di tingkat yang sama," jelas pria berambut pirang itu.

"(Aaron) Ramsey, pada saat melawan Milan, saya mendapat kesan yang sama. Dengan cara mereka berperilaku, dalam bahasa tubuh mereka, kita melihat mereka tidak ada lagi perkembangan.

"Anda juga harus berani mengisyaratkan berpisah kepada Arshavin, dan Rosicky. 'Tuan-tuan, terima kasih, tapi selamat tinggal," tambahnya.

"Apa yang dibutuhkan adalah lima atau enam pemain berkualitas, dan punya pengalaman yang mumpuni. Paling tidak, pemain yang  berusia 27-30 tahun.

"Pemain dengan kualitas teknis? Jelas! Akan tetapi karakter yang kuat serta mampu menerima kekalahan, dialah yang bisa melahirkan keyakinan pada seluruh tim," pungkas mantan pemain Barcelona dan Chelsea itu.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X