Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah

By Frengky Aruan - Jumat, 17 Februari 2012 | 21:17 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

22 telah dituntaskan AFC, Selasa (14/2) lalu. Sayang, sampai saat ini, organisasi yang menaungi sepak bola se-Asia itu belum mengantungi tuan rumah gelaran yang diperuntukan untuk para pemain berusia di bawah 22 tahun itu.

Dalam situs resminya, AFC hanya menjelaskan kalau pagelaran itu akan dimulai dengan babak kualifikasi yang akan diikuti 41 negara yang terbagi ke dalam tujuh grup itu, 23 Juni hingga 3 Juli mendatang. Sementara itu, putaran final akan diselenggarakan pada tahun 2013. Mengenai tuan rumah, AFC belum menentukan.

Untungnya, Indonesia yang mengambil bagian dalam pentas itu telah menyatakan kesiapannya. Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2), bahkan membenarkan.

"PSSI pasti siap. Kami tentu harus bekerja keras. Bukan hanya karena supaya penyelenggaran berjalan bagus, tapi juga agar Indonesia juga tidak mendapat hasil buruk di tanah sendiri," kata Limbong.

Sebelumnya, Djohar Arifin Husin, sang Ketua Umum PSSI, menginformasikan kalau AFC meminta kesedian PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia untuk menjadi tuan rumah. Namun, Djohar menjelaskan permintaan itu belum dapat disanggupi karena PSSI harus merapatkan lebih dulu perihal kesiapan PSSI menjadi penyelenggara even tersebut."Semua harus dibahas di rapat Komite Eksekutif," terang Djohar, kemarin.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X