Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Ditinggal Mertesacker Sampai Akhir Musim

By Galih Rachdityo - Jumat, 17 Februari 2012 | 23:12 WIB
Per Mertesacker sewaktu kena cedera
Michael Regan/Getty Images
Per Mertesacker sewaktu kena cedera

Bek sentral Arsenal, Per Mertesacker, tampaknya harus menepi sampai dengan akhir musim setelah tim medis memutuskan untuk mengoperasi ligamennya.

Mertesacker menderita cedera engkel sewaktu The Gunners memetik kemenangan 2-1 atas Sunderland di akhir pekan lalu dalam lanjutan kompetisi Premier League.

"Sayangnya ia (Mertesacker) harus menjalani operasi dan kami harus kehilangannya untuk beberapa waktu. Mengenai berapa lama, saya masih tidak tahu. Ia harus menjalani rekonstruksi pada ligamen, jadi sudah pasti untuk jangka panjang," kata Wenger seperti dilansir ESPNSoccernet.

Sementara kabar baik datang dari Laurent Koscielny, yang menderita cedera lutut sewaktu Arsenal dibungkam AC Milan dengan skor 4-0 di ajang Liga Champion.

"Ia (Koscielny) sudah dipindai dan kabarnya sangat bagus," lanjut Wenger. "Ia harus ditepikan kemungkinan selama sepekan, dan tidak akan tampil pada laga kontra Sunderland di ajang Piala FA. Meski begitu, ia sudah bisa tampil lagi pekan depan."

Pelatih asal Prancis itu juga mengungkapkan kalau Gervinho, yang baru saja kembali setelah membela Pantai Gading di ajang Piala Afrika, bisa memperkuat The Gunners pada pekan ini. Begitu juga dengan Carl Jenkinson yang sudah kembali berlatih.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X