Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Haryadi Tetap Fokus Persiba Raih Poin Penuh

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 11:54 WIB

Meski terancam akan dipecat dari posisi pelatih kepala Persiba Balikpapan, Haryadi tetap berusaha keras agar timnya bisa meraih poin penuh saat menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Persiba, Sabtu (18/2).

Usai mengalami kekalahan 1-2 dari Persidafon Dafonsoro, nasib Hariyadi pun dipertanyakan. Bahkan sempat terlontar kata pemecatan yang keluar dari mulut Ketua Harian Persiba, Agusminsyah. Namun, Haryadi tak ingin menyerah begitu saja. Ia bertekad menunggu hingga kesempatan terakhir dengan penuh tanggung jawab.

"Saya bukan pelatih yang mau menyerah begitu saja dengan kekalahan Persiba dari Persidafon. Saya siap bertanggungjawab dengan segala resiko yang harus saya terima termasuk jika saya diganti nanti. Tapi saya tunggu kesempatan terakhir seperti yang diminta ketua umum," ujar Haryadi.

Ya, menjamu Deltras hari ini adalah kesempatan terakhir bagi Haryadi. Dari tiga laga terakhir yang dijalani, Tim berjuluk Beruang Madu itu hanya meraih satu poin. Manajemen Persiba pun dikabarkan siap mendatangkan pelatih pengganti. Namun, Haryadi tak ingin terpengaruh dengan hal itu. Ia memilih untuk tetap konsentrasi agar bisa meraih poin penuh di laga kandang kali ini.

Haryadi berjanji akan menurunkan komposisi pemain terbaik dengan rotasi skema permainan agar lebih bervariasi. Kebiasaan formasi 3-4-3 menjadi 4-3-1-2 atau 4-4-2. Bahkan jika diperlukan, empat penyerang siap diturunkan bersama dengan menarik Sultan Samma sedikit ke belakang tiga bomber lain, Aldo Baretto, Kenji Adachihara, dan Matsunaga Shoei.

"Apapun akan saya lakukan untuk bisa meraih poin penuh dari Deltras. Di laga ini pemain sudah siap tempur, karena usai kalah dari Persidafon, semua pemain sudah menyatakan siap memberi hasil terbaik kepada masyarakat Balikpapan yang sempat kecewa," ungkap Haryadi.

Prakiraan Pemain Persiba:

15-I Made Wirawan (K). 19-Iqbal Samad, 77-Rahmat Latief, 26-Tomislav Labudovic (B). 2-Dwi Joko Prihatin, 6-Asri Akbar, 8-Ahmad Sembiring, 13-Saeful Lewenusa (T). 18-Matsunaga Shoei, 9-Kenji Adachihara, 24-Eki Nurhakim (D).

Cadangan : 1-Yanuar Tri Firmanda, 14. Hamid Mony, 24-Stevanus Bungaran, 39-Heri Susilo, 20-Sutikno, 23-M.Bahtiar, 12-Supriyadi.

/Yan Daulaka




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X