Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venables: Jangan Hanya Salahkan AVB

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Februari 2012 | 12:10 WIB
Andre Villas-Boas
Getty Images
Andre Villas-Boas

Boas.

The Blues menelan kekalahan keenamnya di musim 2011/21 setelah ditekuk Everton 0-2 pada 11 Februari lalu. Di dua partai sebelumnya, mereka ditahan imbang Manchester United dan Swansea. Hasil negatif itu lantas menempatkan mereka di posisi lima klasemen Premier League.

Kondisi tersebut juga mengundang komentar dari Venables. Sebagai mantan penghuni Stamford Bridge, ia mengatakan bahwa para pemain, pemilik, dan staff harus ikut membantu Villas-Boas dalam menyelesaikan krisis yang dialami Chelsea.

"Ketika terjadi krisis di Chelsea, semua jari tampaknya akan menunjuk ke arah yang sama. Andre Villas-Boas pun harus menjawab semua kritik. Akan tetapi, Anda tidak bisa menyalahkan pelatih atas segala keburukan di Stamford Bridge musim ini," tulis Venables di The Sun.

"Ada pihak lain yang harus memikul sebagian tanggung jawab sang pelatih, misalnya seperti orang-orang yang bekerja padanya dan para pemain yang telah dia arahkan selama ini. Ya, orang di atas dan di bawah Villas-Boas juga patut disalahkan," sambungnya.

Di sisi lain, Villas-Boas sendiri sempat mengklaim bahwa beberapa pemain The Blues menentang kebijakan yang ia terapkan. Bahkan media Inggris mengabarkan bahwa John Terry dkk. tak peduli jika eks pelatih FC Porto itu didepak oleh sang pemilik klub, Roman Abramovich.

"Hal itu normal. Mereka tidak harus mendukung proyek saya karena pemilik klub yang mendukung proyek tersebut," ucap Villas-Boas, menanggapi isu keretakan hubungan dengan anak asuhnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X