Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres GU Unggul Berkat Dua Gol Gaston Castano

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 16:23 WIB

0 atas tamunya, Persidafon Dafonsoro, di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (18/2). Gaston Castano mempersembahkan dua gol untuk keunggulan tim tuan rumah di babak pertama ini.

Persegres GU langsung tampil menggebrak dan meraih keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan pendek James Koko Lomell di dalam kotak penalti Persidafon, Gaston Castano melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan kiper Persidafon, Selsius Gebze.

Gaston Castano memang menjadi bintang di pertandingan hari ini. Pada menit ke-18, striker asal Argentina itu sukses kembali mengoyak jala gawang Persidafon dengan tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpan panjang dari sisi kiri lapangan. Tandukan Gaston membuat bola masuk dengan mudah ke dalam gawang karena Selsius Gebze terlanjur maju untuk memotong bola panjang yang masuk ke dalam area pertahanan timnya.

Persidafon sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk memperkedcil ketertinggalan pada menit ke-35 saat tim berjuluk Gabus Sentani itu mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti tim tuan rumah. Sayang, eksekusi yang dilakukan Christian Warobay masih melayang jauh di atas mistar gawang Persegres GU.

Justru Persegres mendapat peluang untuk menambah keunggulannya. Lagi-lagi Gaston Castano mendapat peluang di depan gawang Persidafon untuk menciptakan hattrick. Sayang, bola yang digiringnya hingga depan gawang dengan mudah dihentikan oleh Selsius Gebze yang maju menghalau pergerakannya. Hingga babak pertama usai, Persegres GU berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persidafon.

****

Susunan pemain:

Persegres GU: 1-Ade Mochtar, 19-Wismoyo Widhistio P, 3-Ian Bastian, 5-Ade Suhendra, 15-Anang Ma'ruf, 9-Uston Nawawi, 11-Agus Indra Kurniawan, 22-James Koko Lomell, 10-Gustavo Chena, 33-Marwan Sayedeh, 32-Gaston Castano.

Cadangan: 12-Achmad Saiful Amry, 2-Muhammad Kusen, 39-Mujib Ridwan, 24-Mulham Arifin, 27-Kacung Khoirul Munif, 16-Rudianto, 14-Satyo Husodo.

Persidafon: 19-Selsius Gebze, 27-Izaac Wanggai, 5-Christian Warobay, 28-Andri Ibo, 17-Edison Ames, 21-Fransisco Rumkabu, 18-Rasmoyo, 8-Izaac Oagai, 11-Mitchael Rene, 16-Fernando Pahabol, 33-Lukas Rumkabu.

Cadangan: 25-Wilson Aletig, 12-Fauzan Jamal, 23-Sugiyantoro, 10-Eduard Ivak Dalam, 24-Yohanis Makanuay, 32-Alan Arthur.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X