Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Sarankan Van Persie Hengkang dari Arsenal

By Lilianto Apriadi - Sabtu, 18 Februari 2012 | 19:18 WIB
Laga AC Milan vs Arsenal di Liga Champion.
Claudio Villa/Getty Images
Laga AC Milan vs Arsenal di Liga Champion.

Kabar terbaru datang dari penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ujung tombak Rossoneri bertubuh jangkung ini menyarankan Robin van Persie hengkang dari Arsenal apabila ia ingin meraih trofi juara.

Komentar yang dilontarkan Ibra tampaknya akan memperkeruh kondisi skuad Arsenal, terlebih setelah Rossoneri berhasil menghancurkan The Gunners dengan skor 4-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champion di San Siro, Kamis dini hari (16/2) WIB.

Kontrak Van Persie di Emirates akan berakhir musim depan, tapi sampai saat ini masih belum ada pembicaraan yang dilakukan mengenai perpanjangan kontrak terbaru pemain internasional Belanda itu.

Klub-klub top Eropa semacam Barcelona dan Manchester City, dikabarkan berminat untuk meminang RvP apabila ia memutuskan hengkan dari Emirates. Ibra pun menyarankan Van Persie untuk hengkang dari Arsenal apabila ingin merengkuh trofi juara.

"Ketika Anda tidak memenangkan apa pun selama bertahun-tahun, orang-orang akan memahami alasan Anda meninggalkan klub, seperti yang pernah dilakukan oleh Cesc Fabregas," kata Ibrahimovic pada The Sun.

"Sepak bola adalah mengenai kemenangan. Jika Anda tidak bisa meraih kemenangan, maka Anda lebih baik pergi. Saya tidak mengenal Robin secara pribadi, tapi saya mengingatnya sewaktu masih berada di Belanda serta talenta yang dimilikinya dan kini ia sudah menjadi seorang penyerang yang sempurna."

"Saya tidak tahu apa yang ia pikirkan, tapi saya tahu apa yang akan saya lakukan jika menjadi dirinya. Saya membuat banyak perpindahan dalam karir sepak bola saya, karena mengambilnya sebagai sebuah tantangan dan petualangan yang baru."

"Saya memenangkan delapan titel juara selama delapan tahun dan dengan klub-klub berbeda di negara yang berbeda. Tapi jika Anda bertahan di satu tempat saja sepanjang karir, maka sangat mudah untuk bermain sepak bola."

"Anda seperti berada di rumah sendiri, zona nyaman Anda. Tapi jika Anda pindah ke lima tempat yang berbeda, maka itu menjadi tes yang nyata. Jika Anda berhasil meraih kesuksesan, maka Anda menjadi seorang juara sejati dan itulah waktunya ketika Anda mendapatkan penghargaan yang lebih baik."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X