Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Unggul Tipis Atas Deltras di Paruh Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 19:28 WIB

1.

Persiba memang sejak awal pertandingan terus menekan tamunya. Beberapa peluang diciptakan oleh Kenji Adachihara dan Aldo Baretto pada 10 menit awal pertandingan. Namun, tak satu pun peluang tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan.

Pasukan asuhan Haryadi itu baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25. Kenji Adachihara menjadi pembuka keunggulan ini setelah bola yang dilepaskannya ke depan gawang Deltras masuk ke dalam gawang karena salah komunikasi yang dilakukan kiper Deltras, Wahyudi, dan bek Dodok Anang.

Namun, Deltras berhasil langsung membalas gol tersebut empat menit kemudian. Berawal dari tembakan Sean Daniel Rooney yang mengambil eksekusi tendangan bebas, Maulana yang berdiri bebas tanpa kawalan di depan gawang Persiba menerima bola dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dihalau I Made Wirawan.

Empat menit sebelum turun minum, Persiba kembali meraih keunggulan. Sebuah tembakan keras Matsunaga Shoei di dalam kotak penalti tak mampu dihalau Wahyudi. Keunggulan 2-1 untuk Persiba itu pun bertahan hingga peluit tanda 45 menit pertama berakhir ditiupkan oleh wasit.

****

Susunan pemain:

Persiba: 15-I Made Wirawan, 13-Saiful, 26-Tomislav Labudavic, 19-Iqbal Samad, 39-Hery Susilo, 12-Supriyadi, 6-Asri Akbar, 22-Sultan Samma, 18-Matsunaga Shoei, 9-Kenji Adachihara, 17-Aldo Baretto.

Cadangan: 1-Yanuar, 5-Absor, 2-Dwi Joko, 20-Sutikno, 23-M. Bahtiar, 28-Stevanus Bungaran, 24-Eki Nurhakim.

Deltras: 50-Wahyudi, 22-Supandi, 28-Muhammadan, 4-Dodok Anang, 18-Maulana, 19-M. Yusuf, 7-Juan Revi, 17-Indra Setiawan, 10-Walter Brizuela, 5-M. Fakhrudin, 9-Sean Daniel Rooney.

Cadangan: 59-Wawan Hendrawan, 3-Wahyu Gunawan, 33-Risman Madulla, 15-Khoirul Mashuda, 25-Narminto, 16-Qischil Gandrum, 27-Sugiarto.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X