Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Balikpapan Bungkam Deltras Sidoarjo

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 20:44 WIB

1.

Persibaa membuka keunggulannya pada menit ke-25 melalui gol yang diciptakan Kenji Adachihara yang sebenarnya tak berniat melepaskan tembakan, melainkan menyodorkan umpan ke dalam kotak penalti. Namun, salah komunikasi antara kiper Deltras, Wahyudi, dan bek Dodok Anang membuat bola bergulir masuk ke dalam gawang.

Deltras berhasil membuat kedudukan kembali imbang hanya dalam waktu empat menit. Berawal dari tembakan yang dilepaskan Sean Daniel Rooney dari situasi set-piece, Maulana yang berdiri bebas di depan gawang mendapatkan bola dan langsung mengoyak jala gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

Namun, tim tuan rumah akhirnya berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 2-1. Satu lagi pilar Persiba asal Jepang, Matsunaga Shoei, menjebol gawang Deltras Sidoarjo melalui tembakan jarak dekat. Persiba pun menatap 45 menit kedua dengan penuh percaya diri.

Persiba pun terus menekan tamunya di babak kedua dan berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-57. Tembakan yang dilepaskan Supriyadi dari situasi set-piece di depan kotak penalti Deltras tak mampu dihalau Wahyudi. Keunggulan Persiba pun dilengkapi oleh gol yang diciptakan Sultan Samma pada menit ke-67 sekaligus menutup kemenangan 4-1 untuk tim tuan rumah.

Persiba pun naik ke posisi ketujuh dalam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 18 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, Deltras tetap di posisi ke-15 dengan raihan 11 poin dari 13 pertandingan.

****

Susunan pemain:

Persiba: 15-I Made Wirawan, 13-Saiful, 26-Tomislav Labudavic, 19-Iqbal Samad, 39-Hery Susilo, 12-Supriyadi, 6-Asri Akbar (28-Stevanus Bungaran, 85'), 22-Sultan Samma (23-M. Bahtiar, 79'), 18-Matsunaga Shoei (24-Eki Nurhakim, 87'), 9-Kenji Adachihara, 17-Aldo Baretto.

Cadangan: 1-Yanuar, 5-Absor, 2-Dwi Joko, 20-Sutikno.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X