Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Birmingham Tahan Chelsea di Stamford Bridge

By Lilianto Apriadi - Sabtu, 18 Februari 2012 | 23:06 WIB
Laga Chelsea vs Birmingham di Piala FA
Christopher Lee/Getty Images
Laga Chelsea vs Birmingham di Piala FA

1. Dengan hasil imbang ini, kedua tim akan kembali bertemu di St Andrew's untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke fase berikutnya.

Bermain di hadapan publik sendiri dan mendominasi jalannya pertandingan, The Blues harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu di menit ke-20. Kemelut yang terjadi di depan gawang setelah dilakukan sepak pojok, dimanfaatkan dengan baik oleh David Murphy untuk membobol gawang Petr Cech. Birmingham unggul 0-1 atas Chelsea.

Merasa kecolongan, The Blues langsung merangsek untuk mencari gol penyama kedudukan. Dan hasilnya, pada menit ke-23, Ramires dijatuhkan bek Birmingham di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Juan Mata yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan setelah tendangannya ditepis oleh kiper Birmingham, Colin Doyle. Skor tetap tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Birmingham dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea yang tertinggal lebih dulu dari Birmingham, memasukkan Didier Drogba untuk menggantikan Fernando Torres untuk mempertajam daya gedor skuad besutan Andre Villas-Boas tersebut.

Masuknya Droga memang lebih memberikan warna tersendiri dalam pola permainan The Blues, dan hasilnya, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Tandukan dari Daniel Sturridge yang memanfaatkan umpan silang dari Branislav Ivanovic, tidak bisa dijangkau oleh Doyle. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan tidak lantas membuat kubu The Blues berdiam diri. Serangan dan juga tekanan semakin gencar dilakukan oleh para punggawa Chelsea, tapi hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga harus ditutup dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini akhirnya membuat manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, semakin mendapat tekanan hebat karena The Blues harus melakukan laga ulangan kontra Birmingham di St Andrew's. Laga yang berlangsung setelah perhelatan ajang Liga Champion itu, untuk menentukan siapa tim yang berhak lolos ke babak perempat final Piala FA

=============

Susunan Lineup


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X