Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Gasol di Lakers Masih Teka-Teki

By Ade Jayadireja - Minggu, 19 Februari 2012 | 09:05 WIB
Pau Gasol
NBA.com
Pau Gasol

Trade (pertukaran pemain) di NBA masih bergulir hingga 15 Maret mendatang. Pau Gasol, pemain asal Spanyol yang belakangan ini namanya kerap dikaitkan dengan klub lain, mengaku belum mengetahui soal masa depannya di Los Angeles Lakers.

Dalam kurun waktu satu pekan, dua klub dikabarkan berminat memboyong Gasol. Yang pertama adalah Houston Rockets. Harian lokal bernama Houston Chronicle melaporkan bahwa tim dari wilayah Barat itu telah melakukan pembicaraan intensif dengan Lakers guna menjajaki kemungkinan barter si pemain.

Selang beberapa hari kemudian, datang tawaran dari Minnesota Timberwolves. Kabarnya, klub tersebut berniat membentuk duet maut Gasol dan Kevin Love. Apalagi di sana ada pemain Spanyol lainnya, Ricky Rubio. Demi memuluskan transaksi itu, mereka siap menjadikan Derrick Williams sebagai alat barter.

"Selalu ada rumor setiap hari. Kemarin saya membaca surat kabar dan melihat Minnesota Timberwolves sangat tertarik membawa saya agar mereka bisa membuat kombinasi yang bagus. Tim lain memanggil, dan Lakers seakan menunggu tawaran terbaik datang. Namun, itu semua di luar jangkauan saya," ucap Gasol menanggapi rumor yang beredar, seperti dilansir ESPN.

"Sebenarnya saya masih ingin berada di sini, ingin membuat tim ini menjadi lebih baik dan memenangi kembali kejuaraan. Akan tetapi, semua bukan tergantung pada saya. Saya tidak yakin. Tidak ada yang bisa dikatakan," sambungnya.

Di akhir Desember lalu, Lakers sempat ingin mengirim Gasol ke Rockets sebagai bagian dari kesepakatan trade Chris Paul. Akan tetapi, pertukaran tersebut dibatalkan pihak NBA karena mendapat penolakan dari sejumah pemilik klub.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X