Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Djumafo Perkecil Ketinggalan PSPS di Babak I

By Frengky Aruan - Minggu, 19 Februari 2012 | 16:24 WIB
Herman Djumafo
Nurdiansah/Bolanews
Herman Djumafo

Persela Lamongan sukses mencetak dua gol di babak pertama. Sayang, keunggulan dengan defisit dua gol itu tak bertahan lama setelah sepakan Herman Djumafo dari titik putih mendarat tepat di gawang Persela.

Di laga yang berlangsung di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (19/2), Persela Lamongan memang tampil meyakinkan. Meski memulai laga dengan kewaspadaan yang cukup tinggi, mereka lebih dulu menekan dan memberi ancaman ke gawang tamunya PSPS. Alhasil, beberapa peluang pun tercipta. Bahkan, dua di antaranya sukses diakhiri menjadi gol.

Gol pertama untuk Laskar Joko Tingkir datang setelah kiper PSPS, Fauzal Mubaroq melakukan blunder di depan gawangnya sendiri. Dengan cepat, kesalahan yang dilakukan oleh palang pintu terakhir PSPS itu pun langsung dimanfaatkan Jimmy Suparno menjadi gol pada menit ke-10.

Sementara itu, gol kedua untuk Persela lahir dari sebuah sepak pojok yang diambil oleh Gustavo Lopez pada menit ke-12. Umpan yang tepat mengarah ke depan mulut gawang PSPS itu pun langsung disambut Taufik Kasrun dengan tandukan. Bola tak terhadang dan menggetarkan gawang Asykar Bertuah untuk kedua kalinya.

Meski sudah unggul dengan defisit dua gol, Persela tetap tak berhenti. Laskar Joko Tingkir terus tampil menekan meski sesekali mendapat perlawanan dari tim tamu. Namun sial, sebuah handball yang dilakukan Roman Gulian pada menit ke-40 memaksa wasit menunjuk titik putih. Peluang emas itu pun tak disia-siakan oleh Herman Djumafo Efendi untuk membawa timnya memperkecil ketertinggalan sebelum laga di babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Persela: 1-Choirul huda (GK), 15-Roman Gulian, 13-Suroso, 14-Faturahman, 5-Taufik Kasrun, 44-Sukadana, 8-Gustavo Lopez (C), 11-Satoshi Otomo, 19-Jemmy Suparno, 9-Gerry Setia 18-Mario Costas

Cadangan: 21-Ali Barkah, 13-Pitono, 6-Dedi Indra, 17-Danu Rosadhe, 2-Zainal Arifin, 10-Rudi Widodo, 7-Aris Alfiansyah

PSPS: 21-Fauzal Mubaroq, 15-Danil Zunaidi, 19-Amrizal, 20-Park Chul Hyung, 37-Michael Yansen Ora, 24-Fajar Handika, 7-Ali Khadafi, 3-April Hadi, 10-Patrice Nzekou, 9-Djumafo. E. Herman (C), 96-Zainal Arif

Cadangan: 17-Fance Haryanto, 14-Gusripen Efendi, 5-Agus Cima, 11-Ade Suhendra, 18-M. Zahrul Azhar, 88-M. Isnaini


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X