Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejutan, Muba Hangtuah Kalahkan Pelita Jaya

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 19 Februari 2012 | 19:56 WIB
Agustinus
No credit
Agustinus

61.

Meski menghadapi salah satu tim terbaik NBL, tapi Muba tidak patah semangat untuk memberi perlawanan. Kekompakan Muba justru membuat permainan Pelita Jaya berantakan. Pada kuarter pertama kedua tim mampu mencetak poin sama kuat 10-10,

Pertandingan berlangsung seru hingga pertengahan kuarter kedua dimana kedua tim masih membagi 17 angka yang sama. Agustinus "Aguy" Dapas Sigar yang mendapat kepercayaan bermain penuh sepanjang kuarter kedua menjadi motor serangan Muba Hangtuah. Sembilan poin dari Aguy membawa Muba Hangtuah unggul di akhir kuarter kedua 30-24.

Selama kuarter ketiga Muba masih mampu mempertahankan keunggulan berkat penampilan Aguy yang mencetak lima poin untuk memberi keunggulan sementara timnya 45-36 di akhir kuarter ketiga.

Muba Hangtuah yang sempat unggul hingga 12 poin mulai terlihat keletihan dan terkejar oleh Pelita Jaya. Empat poin berturut-turut dari Vavories Palopo memanfaatkan turn over Muba Hangtuah membawa Pelita Jaya berbalik unggul 52-49.

Muba Hangtuah kembali menemukan permainan terbaik dimana Aguy dan Ary Sapto yang sama-sama menyumbang 22 poin bagi Muba. Sementara sumbangan poin tertinggi bagi Pelita Jaya berasal dari Andy Batam dengan 16 poin.

Kemenangan ini membawa posisi Muba naik ke peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan posisi Pelita Jaya di puncak klasemen terancam digusur oleh Satria Muda Britama.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X