Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Petik Kemenangan Kedua di IPL

By Frengky Aruan - Minggu, 19 Februari 2012 | 21:03 WIB
Banaken Bassoken, golnya bawa Persijap Petik kemenangan kedua.
Nurdiansah/Bolanews
Banaken Bassoken, golnya bawa Persijap Petik kemenangan kedua.

0.

Di laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (19/2), Persijap memetik kemenangan dengan tidak mudah. Terbukti, Laskar Kalinyamat tak bisa mencetak sebiji pun gol hingga laga babak pertama berakhir.

Namun, hal itu bisa dimaklumi. Ya, pasalnya lawan yang dihadapi adalah Semen Padang, salah satu tim kuat yang diperkuat beberapa pemain tenar, sebut saja seperti Ferdinand Sinaga, Elie Aiboy, dan beberapa pemain lainnya.

Tapi tak karena sang lawan, hujan yang membuat lapangan tergenang menjadi salah satu penyebab Persijap yang berstatus tuan rumah kesulitan di laga tersebut. Untungnya, dua kendala itu tak menghambat niat Persijap untuk memetik kemenangan. Hal itu jelas tergambar, mereka terus menekan guna membuka peluang.

Hasilnya, pada menit ke-51 Persijap akhirnya bisa memecah kebuntuan. Ya, lewat umpan satu-dua, Banaken Basoken yang melayangkan sepakan keras akhirnya membawa Persijap unggul 1-0. Sebagai catatan, itu merupakan gol pertama Basoken di IPL musim ini.

Gol Banaken Basoken secara tak langsung tampak mengangkat motivasi para punggawa Persijap. Namun, di sisi lain juga melecut semangat Kabau Sirah untuk mengejar ketertinggalan. Tapi apa daya, waktu harus menghentikan perjuang kedua kubu. Skor 1-0 untuk Persijap bertahan dan menutup laga.

Dengan kemenangan itu, poin Persijap bertambah menjadi delapan. Sayang kemenangan ini tak mengangkat posisi mereka di tabel klasemen lantaran mereka kalah selisih gol dengan Arema yang juga mengantungi delapan poin.

Persibo-PSM Imbang

Di waktu yang sama, sang tuan rumah Persibo dipaksa bermain imbang oleh PSM Makassar di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro. Padahal, di laga tersebut Persibo bisa lebih dulu mencetak gol pada menit ke-62. Gol diciptakan oleh Wahyu Teguh dengan memanfaatkan umpan Samsul Arif.

Namun, Persibo harus gigit jari. Pada menit ke-75, PSM bisa membalas gol tersebut lewat Kwon Jun. Itu menjadi gol terakhir dan kedua tim pun harus puas berbagi angka.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X