Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siapkan Dana Besar di Bursa Transfer

By Galih Rachdityo - Senin, 20 Februari 2012 | 00:08 WIB
Robin van Persie dan Arsene Wenger
Stanley Chou/Getty Images
Robin van Persie dan Arsene Wenger

pemain kelas dunia ke skuad The Gunners.

Piala FA menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk bisa meraih trofi juara di musim ini, tapi setelah disingkirkan Sunderland dengan skor 2-0 di babak putaran lima, Minggu dini hari (19/2) WIB, membuat The Gunners kembali gagal mengakhiri paceklik trofi juara selama tujuh tahun.

Sebelumnya, di babak 16 Besar Liga Champion, The Gunners juga dikandaskan oleh AC Milan dengan skor telak 4-0 di San Siro sehingga membuat peluang mereka untuk maju ke babak perempat final semakin menipis. Sementara posisi Arsenal di papan klasemen Liga Premier Inggris, terpaut 17 poin dari posisi puncak yang dihuni oleh Manchester City.

Menurut The Sunday Mirror, semuanya kini bergantung pada hirarki The Gunners untuk membuat perubahan besar-besaran dalam hal kebijakan rekrutmen pemain. Musim lalu, Arsenal harus kecolongan beberapa pemain bintangnya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri dikarenakan kebijakan transfer klub.

Dan kini, Wenger tampaknya sudah diberikan lampu hijau untuk menggelontorkan dana besar di bursa transfer pemain dan meningkatkan gaji dari para pemain bintang mereka, dengan van Persie, yang menyisakan durasi satu tahun lagi di kontraknya, menjadi prioritas utama untuk diikat pihak Arsenal.

Jajaran direksi Arsenal dikabarkan sedang mempersiapkan dana besar untuk menggaet pemain-pemain incaran mereka seperti Eden Hazard dari klub Ligue 1, Lille, dan Mario Goetze dari Borussia Dortmund.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X