Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu SFC, PSMS Konsentrasi untuk Buka Kans Menang

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 20 Februari 2012 | 10:41 WIB
Suharto, Asisten pelatih PSMS Medan.
Abdi Panjaitan/Bolanews
Suharto, Asisten pelatih PSMS Medan.

Menjamu pemuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC (SFC), di Stadion Teladan, Senin (20/2), PSMS Medan sadar akan menjalani sebuah laga yang berat. Namun, bermodalkan konsentrasi penuh PSMS bertekad membuka peluang untuk mengklaim tiga poin di kandang.

PSMS saat ini berada di persimpangan papan tengah dan bawah. Mengumpulkan 13 poin dari 11 laga yang sudah dijalani, Tim berjuluk Ayam Kinantan ini sekarang berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara ISL.

Asisten Pelatih PSMS, Suharto, tak membantah betapa kuatnya lawan yang harus dihadapi kali ini. Suharto paham betul SFC adalah sebuah tim dengan persiapan sempurna dan memiliki kolektivitas permainan tim yang baik, di mana itu terbukti dengan posisi Laskar Wong Kito di puncak klasemen sementara ISL.

"Tak bisa dipungkiri jika Sriwijaya FC adalah tim yang solid. Mereka tampil dengan kolektivitas tim yang baik. Tim mereka sudah lama dan memang mereka yang paling siap," ujar Suharto. "Mereka punya pertahanan dan pemain depan yang bagus. Mereka sudah membuktikannya di klasemen," lanjut asisten pelatih PSMS itu.

Kendati tahu laga ini akan berat bagi PSMS, Suharto tetap memiliki rasa optimistis. Menurutnya kedua tim tetap memiliki peluang untuk memenangi laga derby Sumatera ini. Asisten pelatih itu pun yakin dengan konsentrasi penuh PSMS bisa memenangi laga di Stadion Teladan ini.

“Selama 90 menit, semuanya punya kans untuk menang. Dalam waktu itulah kita masih-masing mencoba memberikan yang terbaik. Menghadapi tim seperti Sriwjaya, kami harus benar-benar berkonsentrasi. Ini laga berat yang harus kita menangkan,” harapnya.

Prakiraan pemain PSMS Medan:

Markus Haris Maulana (pg), Novi Handriawan, Sasa Sazeviv, Wawan Widiantoro, Denny Rumba, Anton Samba, Zulkarnain, Inkyun Oh, Luis Pena, Choi Doon Soo, Yoseph Ostanika Malau.

Cadangan : Eddy Kurnia (pg), Ledy Utomo, Rahmadan Saputra, Rahmad, Osas Saha, Arie Supriatna, Alamsyah Nasution.

/Abdi Panjaitan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X