Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Lakers 102-90, Suns Berhasil Balas Dendam

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2012 | 12:39 WIB
Phoenix Suns versus LA Lakers.
Getty Images
Phoenix Suns versus LA Lakers.

Phoenix Suns sukses menekuk LA Lakers di US Airways Center, Minggu (19/2) atau Senin siang WIB. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Dominasi Suns sudah terjadi sejak awal. Berkat dukungan penuh dari suporter sendiri, tim besutan Alvin Gentry itu menutup kuarter pertama dengan 35-19. Bahkan mereka sanggup memperlebar selisih angka menjadi 63-40 di akhir kuarter kedua.

Tertinggal 23 poin, Lakers mencoba bangkit di kuarter ketiga. Lewat aksi gemilang Kobe Bryant, tim tamu memperkecil jarak menjadi 64-80 saat laga tersisa 51 detik. Namun, Suns tetap memenangi kuarter tersebut dengan 82-67.

Suns mendapat perlawanan keras dari Lakers di kuarter keempat. Tim tamu tampil ngotot dan sukses memangkas selisih poin menjadi 84-94 di menit 2:10, lagi-lagi berkat penampilan apik Bryant. Selepas itu, Suns menambah delapan poin untuk menyudahi pertandingan dengan skor akhir 102-90.

Jared Dudley menjadi bintang Suns dalam gim hari itu lewat raihan 25 poin. Marcin Gortat mencetak 21 poin dan 15 rebound, serta Steve Nash menambah delapan poin dan 14 assist. Di pihak Lakers, Bryant memimpin perolehan angka berkat koleksi 32 poin.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 17 Februari lalu, Lakers mengalahkan Suns di Staples Center melalui skor 111-99. Dalam laga tersebut Bryant mengumpulkan 36 poin untuk menjadi pendulang angka tertinggi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X