Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Indonesia Mungkin Digelar di Tengah Pekan

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2012 | 15:12 WIB
Sihar Sitorus
Arief Bagus/BOLA
Sihar Sitorus

Piala Indonesia atau yang dulu lebih dikenal dengan nama Copa Indonesia resmi akan diputar PSSI, 7 Maret mendatang. Sebanyak 40 tim akan terlibat di dalam kompetisi yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2005 tersebut.

Berbeda dibanding Copa Indonesia sebelumnya, Piala Indonesia saat ini hanya akan melibatkan tim-tim dari Liga Premier Indonesia (LPI) dan Divisi Utama yang bernaung di bawah bendera PT LPIS. Bukan lagi tim-tim dari Liga Super, Divisi Utama, Divisi Satu, Dua, dan Tiga.

Mengenai peserta, Saleh Mukadar, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, bahkan membenarkan. "Nantinya ada 40 tim, dengan perincian 12 tim dari IPL, dan 28 sisanya merupakan klub dari Divisi Utama," terang Saleh, beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dilontarkan Sihar Sitorus, Ketua Komite Kompetisi PSSI. "Dari pertemuan saat rapat Exco terakhir dengan PT LPIS, kami pastikan awal Maret sudah bisa dimulai," kata Sihar Sitorus. Namun, Sihar belum dapat memastikan betul jadwal pertandingan. Hal itu karena masih harus menunggu penjadwalan ulang dari PT LPIS terhadap LPI dan DU.

Tapi, jika melihat jadwal yang ada selama ini, lanjut Sihar, pertandingan Piala Indonesia besar kemungkinan digelar pada tengah Minggu. "Di tengah Minggu pertandingan pasti kosong. Itu waktu cukup ideal," jelasnya.

Sementara itu, menyoal Arema Indonesia, klub yang kini lagi diperhadapkan dengan kisruh internal, Sihar menyebut pihaknya masih menunggu hingga satu minggu ke depan. "Saya yakin mereka akan tetap ikut. Hanya, mengenai jadwal pertandingan tentu masih akan disesuaikan, karena laga mereka di LPI kan ada yang tertunda," tutupnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X